Tips Berbusana di Musim tak Menentu [huffpost]

Tips Berbusana di Musim tak Menentu

PinkKorset.com, Jakarta – Musim penghujan tidak selalu dingin dan turun hujan. Namun kerap diselingi siang yang terik.

Lalu, bagaimana berbusana untuk musim yang tidak menentu seperti itu?

Fashion stylist Dewi Utari mengatakan, ada trik berpakaian untuk cuaca yang tak pasti. Misalkan pagi hujan, tetapi siang hari justru terik. “Aku antisipasinya dengan memakai atasan seperti jaket parasut maupun sweater yang tipis,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Ia beralasan, jaket parasut melindungi diri dari air, ringan dipakai dan hangat. Sedangkan sweater tipis menghangatkan tubuh tanpa terasa panas saat cuaca berubah menjadi terik.

Menurut pemilik usaha kue Delicakes ini, pemilihan material untuk cuaca tak menentu sangat penting. Ia menyarankan memilih jaket parasut yang bahannya tidak terlalu panas ataupun terlalu tipis.

Terkait pemilihan warna, Dewi menganjurkan untuk menghindari jaket berwarna terang. Ia lebih memilih jaket berwarna gelap seperti hitam, agar tidak mudah terlihat kotor.

 

Sementara untuk bawahan, wide pants selutut atau skinny pants bisa menjadi pilihan ideal. “Untuk musim hujan, bisa pakai wide pants tapi bukan yang panjang (palazzo). Pilih ukuran sedengkul atau di bawah dengkul, mirip seperti kulot. Skinny juga aman, yang penting di atas mata kaki. Bisa juga dilinting,” katanya.

Bagaimana soal riasan?

Dewi menyarankan memakai riasan tahan air saat musim hujan. “Tak masalah mau riasan apapun, yang penting water proof. Kalau riasanku simpel, hanya pakai eye liner dan lipstick,” pungkasnya.