Tips Selfie Cantik Ala Dian Sastrowardoyo [Instagram]

Tips Selfie Cantik Ala Dian Sastrowardoyo

PinkKorset.com, Jakarta – Selebritas Dian Sastrowardoyo berbagi lima rahasia tampil cantik dan keren di foto.

Tampil cantik di foto dan memamerkannya di media sosial menjadi kesenangan tersendiri. Apalagi bila foto Anda dipuji orang lain. Sungguh bahagia!

Sayangnya tidak semua orang lihai melakukan selfie dan wefie. Namun selebritas cantik, Dian Sastrowardoyo membeberkan lima rahasia tampil cantik dan keren di foto.

Pencahayaan

Dalam dunia fotografi, pencahayaan menentukan tone, mood serta atmosfer suatu foto. Pencahayaan alami paling cemerlang terjadi pada satu jam setelah terbit fajar dan satu jam sebelum terbenam matahari.

Dian menuturkan, wajah sebaiknya menghadap ke sumber cahaya agar terlihat jelas. Tetapi tidak perlu berlebihan sehingga terlalu terang (overexposure).

“The key is in balancing,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Agar hasil foto Anda lebih cling dapat menggunakan kosmetika pencerah wajah. Misalnya saja White Perfect Magic White Double Whitening Cream dan Extraordinary Oil dari L’Oréal Paris.

Kenali angle dirimu

Sebelum menekan tombol atau panel sentuh shutter kamera sebaiknya pandang wajah lebih seksama. Anda perlu menentukan sudut foto (angle) atau bagian wajah paling menarik.

“Pengambilan sudut foto dari atas (high angle) memberikan efek mata terlihat besar dan rahang kecil. Sedangkan low angle dapat menyamarkan kantung mata dan double chin,” ucapnya.

Dian menambahkan, ada pula sudut foto side angle yang mampu memberikan efek siluet sehingga mempertegas profil mata, hidung, tuang pipi dan rahang.

“Jadi, fokuskan tatanan riasmu di area tersebut dan angkat sedikit wajahmu untuk mengurangi doube chin,” sambung Dian.

Sementara riasan paling pas untuk pengambilan sudut foto ini adalah penggunaan maskara (False Lash Superstar) dan eyeliner (Superliner Superstar).

Ekspresi Wajah

Usai menentukan pencahayaan dan sudut foto, saatnya Anda berekspresi! Saat berbicara ekspresi wajah, bagian utama yang ditonjolkan adalah mata dan bibir. Kemudian cobalah bereksperimen dengan ekspresi wajah dan tunjukkan kepribadian Anda.

Untuk tata rias mata dapat memanfaatkan eyeliner Superliner Superstar dengan beberapa lapisan maskara False Lash Superstar. Sedangkan riasan bibir dapat menggunakan koleksi pemulas bibir berwarna dasar pink La Vie en Rose dengan enam pilihan warna.

Pose

Bila Anda sudah tampil cantik, jangan ragu berpose. Cara ini sangat pas bila Anda gemar ber-selfie di depan cermin atau kamera depan smartphone (mirrorfie).

“Saat berpose, kita harus terlihat effortless. Jaga postur badan, bahu ditarik dan leher dipanjangkan ke atas,” ujar pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta.

Foto bersama (wefie)

Jangan hanya asyik foto seorang diri. Berfoto bersama teman juga seru untuk diabadikan. Tetapi Anda perlu memerhatikan framing dan posisi berdiri. Mengambil mode foto wefie penuh tantangan karena harus stand out di antara banyak orang dalam ruang yang terbatas.

Dian menyarankan, sebelum memotret mode wefie sebaiknya berdandan dan memastikan semua teman ada di dalam frame. Lalu, beri kamera kepada siapapun yang paling tinggi untuk mengambil wefie agar framing lebih luas.

“Tapi, kalau mau terlihat lebih kecil ambil posisi di tengah dan untuk efek lebih tinggi ambil posisi di samping,” pungkasnya.