Toton Wakili Indonesia di Paris [facebook]

Toton Wakili Indonesia di Paris

PinkKorset.com, Jakarta – Label fesyen Toton akan mewakili Indonesia dalam final International Woolmark Prize (IWP) di Paris pada 2017.

Label yang digawangi dua perancang, Toton Januar dan Haryo Balitar ini melaju ke Paris pada Februari 2017, setelah memenangkan IWP kategori busana perempuan, di kawasan Asia.

Dalam final nanti akan ada enam regional yang akan dihadapinya, seperti dari Asia, Amerika Utara, Eropa,

Meski awalnya pesimistis, Toton dan Haryo mengaku sangat bersemangat menghadapi final tersebut. Nantinya, Toton akan menampilkan enam koleksi dengan mengangkat kebudayaan Indonesia dari gua Leang-Leang yang ada di Makassar dan dikawinkan dengan kain tradisional.

“Nantinya kita harus menampilkan enam looks, di mana minimal requirement-nya memakai 80 persen wol merino,” ujar Toton di Jakarta, Selasa (19/7/2016),

Koleksinya tersebut juga akan membawakan warna-warna earthy dengan rancangan yang sangat menarik. “Koleksi yang diciptakan harus komersil dan bernilai jual tinggi,”pungkasnya.

Toton adalah label yang yang dikembangkan dalam program Indonesia Fashion Forward (IFF) yang diselenggarakan oleh Jakarta Fashion Week (JFW).