Transjakarta Ajak Anda Bernostalgia [kompas]

Transjakarta Ajak Anda Bernostalgia

PinkKorset.com, Jakarta – Transjakarta menghadirkan dua bus Vintage Series untuk mengenang moda transportasi Jakarta masa lampau, bus Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD).

Warga Jakarta kini bisa mengenang kejayaan bus PPD dengan menumpang dua bus Transjakarta Vintage Series. Bus Transjakarta dengan desain jadul ini diluncurkan sejak Rabu (19/10/2016).

Dominasi cat biru tua dan garis (stripe) putih menyelimuti bodi bus Transjakarta seri khusus ini. Bahkan logo khas PPD berwarna kuning terlihat jelas di sisi samping. Persis sekali dengan bus PPD yang telah berseliweran di jalan-jalan Jakarta sejak 1960-an.

transjakarta-jadul

Sementara ini bus Transjakarta Vintage Series dapat Anda dijumpai di koridor 1,5 dan 6. Selanjutnya akan diluncurkan pula versi bus tingkat.

Tidak hanya itu, Transjakarta juga menghadirkan mobil Transjakarta Cares untuk penyandang disabilitas dan 116 bus baru. Bus-bus ini meliputi 100 unit bus single (12 meter), 3 unit bus tipe lower deck, 1 unit bus medium (10 meter), 8 bus maxi (milik operator Mayasari Bhakti) dan 4 unit bus tingkat hibah.