Dua Nutrisi Penting Untuk Kulit Cantik [aljamila]

Dua Nutrisi Penting Untuk Kulit Cantik

PinkKorset.com, Jakarta – Kulit kencang, cantik dan sehat bisa diperoleh asalkan rajin merawat kulit dan menjaga asupan nutrisi.

Faktor usia tidak dipungkiri menjadi penyebab utama penuaan pada manusia. Namun, ada beberapa hal lain yang dapat mempercepat kerusakan kulit. Seperti paparan matahari, polusi, asap rokok, sampai junk food.

Untuk melawannya, diperlukan dua nutrisi penting. Apa saja?

Kolagen.  Kolagen merupakan struktur protein yang sangat penting dalam tubuh manusia. Hal ini karena fungsinya untuk menyusun otot, tulang dan persendian. Selain menyumbang 70% dari lapisan dermis kulit yang membuat kulit kencang dan kenyal.

Namun, seiring berjalannya usia, produksi kolagen dalam tubuh menurun dan menimbulkan keriput. Gaya hidup tidak sehat, asap rokok, polusi, sinar ultraviolet, kurang tidur, serta makanan dengan kadar gula yang tinggi pun mempercepat terjadinya penuaan.

Vitamin C.  Fungsi vitamin C sudah dikenal luas. Selain sebagai pelindung kulit dari sinar matahari, anti oksidan, menjaga daya tahan tubuh dan pencerah kulit, vitamin C juga berfungsi untuk membantu proses sintesis kolagen. Ini karena kolagen tanpa vitamin C strukturnya tidak akan kuat. Vitamin C sebaiknya dikonsumsi 2000 mg sehari, meskipun 1000 mg pun sudah cukup.

hemaviton-kolagen

Paduan kolagen dan vitamin C kini bisa ditemukan dalam minuman kemasan Hemaviton. Produk inovsi PT Tempo Scan ini mengandung 1000 mg vit C dan kolagen ikan yang mampu memperkuat sistem imun dan elastisitas kulit.

“Perpaduan kandungan dalam hemaviton C1000+collagen telah melewati proses riset dan berharap dapat bermanfaat untuk membantu kesehatan dan perawatan kulit konsumen,” tutur General Manager Pharma Consumer Health PT Tempo Scan Pacifik Tbk, Audrey Gandadjaja di Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Formula less sugar dengan pemanis alami daun stevia membuat produk minuman ini semakin sehat dan aman dikonsumsi segala jenis usia, termasuk ibu hamil.

Produk ini sudah ada di pasaran sejak awal april lalu dengan harga Rp5.000-Rp7.500 per botol dan dianjurkan untuk diminum sehari satu botol.