Wapres Harapkan Inovasi dan Teknologi Baru di IIMS 2016 [PinkKorset/Odessa]

Wapres Harapkan Inovasi dan Teknologi Baru di IIMS 2016

PinkKorset.com, Jakarta – Pameran otomotif terbesar tahun ini, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla (JK).

Perhelatan selama sepuluh hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini juga dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin, sejumlah Duta Besar negara sahabat, para pengurus Gaikindo, pihak APM mobil maupun motor, serta seluruh peserta pameran.

Dalam sambutannya, JK mengakui pameran seperti  IIMS ini penting karena menjadi salah satu indikator pergerakan industri dan ekonomi sebuah negara. Selain sebagai salah satu alat ukur untuk menilai tingkat kemakmuran masyarakat.

Bagi pemerintah, otomotif adalah salah satu sektor yang selalu menjadi perhatian serius. Tak hanya berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat, juga berpotensi sebagai salah satu sumber pajak yang besar dan menyerap tenaga kerja yang besar.

“Sudah tentu kita juga tak ingin hanya jadi pasar. Sebab itu, saya harap melalui pameran ini juga akan hadir inovasi-inovasi baru untuk pengembangan industri otomotif masa depan, kata JK saat membuka IIMS 2016.

Presiden Komisaris Dyandra Promosindo yang juga CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, menyebut peralihan waktu penyelenggaraan IIMS 2016 ke April ini merupakan blessing in disguise.

“Sebab, ini membawa banyak hal-hal positif bagi penyelenggara maupun peserta,” paparnya dalam pidato pembukaan.

Lilik menambahkan, dalam situasi pasar otomotif nasional yang belum pulih, pihaknya berupaya keras agar pameran akbar otomotif sekelas IIMS ini menjadi salah satu stimulus yang akan memulihkan pasar.

IIMS 2016 digelar mulai Jumat (7/4/2016) hingga Minggu (17/4/2016). Selain berbagai produk atau varian baru mobil dan motor, IIMS juga menyertakan berbagai produk pendukung seperti aksesoris, onderdil, ban, perangkat audio, dan beragam produk inovatif lainnya.

Berbagai fasilitas disediakan untuk memanjakan pengunjung, termasuk sarana transportasi shuttle bus gratis dari berbagai mall seputar Jabodetabek dan layanan langsung busway TransJakarta ke lokasi.

Pameran terbuka untuk umum setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB (hari kerja) dan 10.00 – 21.00 WIB (akhir pekan) dengan HTM Rp40 ribu (Senin-Kamis) dan Rp60 ribu (Jumat-Minggu).