Waspada Serangga Pohon Natal [weedemandreap]

Waspada Serangga Pohon Natal

PinkKorset.com – Anda yang lebih suka menggunakan pohon Natal asli ketimbang plastik, waspadai sejumlah serangga pohon berikut ini.

Aroma alami pohon Natal sungguhan menjadi alasan utama mengapa orang lebih menyukainya. Namun sebelum membawa masuk pohon Natal tersebut ke dalam rumah, ada beberapa hal yang harus Anda periksa.

Pohon Natal umumnya tumbuh di tempat yang lebih dingin. Serangga pohon biasanya dormant alias tidur ketika musim tersebut sehingga Anda tak langsung melihatnya. Tapi di dalam rumah yang hangat, mereka bisa terbangun.

Satu pohon saja bisa membawa hingga 25 ribu serangga. Lalu, serangga apa yang harus dicari. Salah satunya adalah Alphids, berwarna hitam dan cokelat dan memiliki enam kaki. Hati-hati, beberapa diantara mereka memiliki sayap.

Jika ada bintik-bintik putih di bagian batang dekat daun, ini adalah pertanda keberadaan adelgids.

Jika Anda melihat banyak spot merah yang merangkak di pohon, ini adalah serangga yang berbentuk seperti sisik.

Sementara di bagian batang sering ditinggali serangga bark berwarna cokelat yang nampak seperti kecoak kecil.

Banyak pula serangga lain yang berbulu, bersayap, hingga belalang, rayap, dan berbagai kutu yang berkembang biak saat udara hangat. Namun Anda tak perlu khawatir, biasanya produsen sudah membersihkan pohon dari berbagai serangga.

Namun tak ada salahnya Anda membawa senter untuk menginspeksi pohon. Di Indonesia, menggunakan pohon asli belum begitu populer. Namun sudah mulai banyak yang menjual pohon Natal asli serta konsumen penggemarnya.