Wonderful Indonesia Berkibar di Belgrade, Serbia Raja Ampat [indonesia.travel]

Wonderful Indonesia Berkibar di Belgrade, Serbia

PinkKorset.com, BeogradĀ – Mengangkat tema ‘Wonderful Indonesia’, wakil Tanah Air mengibarkan wisata maritim di Belgrade International Fair of Tourism di Belgrade, Serbia.

Melalui kolaborasi KBRI Beograd, Kementerian Pariwisata dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Budapest, stand Indonesia kembali hadir pada 38thSajamTurizma (International Fair of Tourism/IFT) di ibukota Serbia, Beograd.

Partisipasi Indonesia pada pameran pariwisata terbesar di kawasan Eropa Tenggara yang digelar pada 18-21 Februari 2016 ini, dimanfaatkan KBRI Beograd untuk memperkenalkan wisata Indonesia seluas mungkin.

Paviliun Indonesia mengedepankan wisata maritim. Pengunjung yang singgah menikmati gambaran aneka pengalaman wisata Indonesia. Di hari kedua, paviliun Indonesia mengadakan cocktail reception.

“Tampilan di paviliun ini ibarat makanan pembuka. Untuk merasakan makanan utama dan penutup, turis harus berkunjung ke Indonesia,” kata Duta Besar RI Harry Kandou.

Berdasarkan informasi dari operator tur yang berpartisipasi di paviliun Indonesia, selama empat hari pameran telah menerima 80 inquiries mengenai paket-paket perjalanan wisata ke Tanah Air.

Hingga hari terakhir, paket yang paling banyak mendapat respon dari pengunjung adalah paket perjalanan backpacker ke Indonesia. Begitu besar minat pengunjung hingga operatur tur harus mencetak ulang bahan promosi mereka.

Sekilas rasa ‘Wonderful Indonesia’ disajikan paviliun Indonesia antara lain melalui suguhan panganan khas dan kopi spesial. Selain tampilan tari Indonesia yang dibawakan seniman-seniman yang didatangkan khusus serta tim tari KBRI Beograd.

Strategi menarik perhatian pengunjung, sebagaimana disampaikan KBRI Beograd, dapat dikatakan sangat sukses untuk membuat para pengunjung mampir serta mencari informasi mengenai destinasi wisata di Indonesia.