Hello Nature 2016

Yuk! Ajak si Kecil Cintai Lingkungan

PinkKorset.com, Jakarta – Kesadaran akan lingkungan penting untuk menunjang kelangsungan hidup di masa depan. Tanamkan kecintaan itu sejak dini lewat kegiatan menyenangkan di event Hello Nature 2016.

Hello Nature adalah sebuah event tahunan dalam rangka Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang digelar untuk meningkatkan kesadaran warga kota akan pentingnya pelestarian keanekaragaman hayati dan lingkungan.

Event yang sudah dua kali dilaksanakan ini memiliki kegiatan menarik, diantaranya wahana bermain untuk anak kecil. Area bermain berkaitan dengan lingkungan dan secara tidak langsung dapat mengedukasi anak.

“Anak bisa berburu keragaman hayati, outbond, petting zoo sampai pelatihan pengelolaan sampah,” tutur ketua pelaksana Hello Nature Syaiful Rochman kepada PinkKorset.com di Jakarta.

Di area petting zoo, anak bisa langsung mengenal berbagai satwa dari dekat. Demikian pula dengan biodiversity hunting yang mengajak mereka mencari satwa-satwa yang masih ada di Jakarta.

Putra-putri Anda juga akan menyukai kegiatan horse riding dengan kuda poni yang lucu. Sementara naluri kegiatan fisik yang menjadi ciri khas anak aktif bisa disalurkan pada area outbound.

Syaiful menjelaskan, tak ada batasan bagi anak yang ingin bermain berulang kali di satu wahana serupa asalkan menaati peraturan. Untuk keamanan dan keselamatan, penyelenggara telah bekerja sama dengan PMI Prempov DKI dan pihak marinir.

Jika lapar, bisa mengunjungi kantin makanan yang berkonsep healthy food dan eco friendly packaging sambil menikmati penampilan musisi dan tokoh lingkungan hidup yang berdiskusi sekaligus tampil dalam satu panggung.

Tiket masuk paket keluarga senilai Rp100 ribu rupiah untuk dua orangtua dan dua anak berusia di bawah 11 tahun, gratis semua permainan. Jika jumlah keluarga lebih dari empat, akan dikenakan biaya tambahan.

Adapun untuk tiket untuk umum dihargai Rp25 ribu per orang. Acara ini akan berlangsung pada 26-27 November 2016 di Bumi Perkemahan Ragunan, Cilandak, Jakarta Selatan.