10 Gaya Busana Putri Diana [eonline]

10 Gaya Busana Putri Diana

PinkKorset.com – Tahukah Anda, beberapa gaya busana yang dikenal saat ini ternyata pernah dikenakan oleh Putri Diana.

Princess of Wales atau yang biasa disebut Lady Di baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-56 pada 1 Juli kemarin.

Kendati sudah menutup usia 20 tahun yang lalu, publik masih terkesan dengan sosok ikon fesyen yang satu ini. Terutama karena selera fesyennya yang mengesankan.

Sebut saja atasan one-shoulder atau off-the-shoulder, chokers, corset belt hingga jaket panjang yang digunakan di luar outfit, menutupi bahu.

Putri Diana sudah mengenakan item fesyen yang populer saat ini, bahkan sebelum busana tersebut menjadi tren.

OFF-THE-SHOULDER

Busana off- the-shoulder saat ini sangatlah populer. Ini mengapa sangat penting mengetahui bahwa Putri Diana sudah memakainya pada 1981 dan juga pada 1983.

diana1

MILLENNIAL PINK

Sebelum ada istilah ’Millennial Pink’, hanya dikenal warna baby pink bayi. Namun, ikon fesyen yang satu ini berani menggunakan warna pink cukup banyak dalam busananya. Tidak hanya pakaian dan jas, namun juga topinya.

diana2

CHOKERS

Tren choker diketahui muncul pada tahun 90-an. Namun, jika Anda menelusuri arsip gaya Putri Diana, Anda akan tahu bahwa ia hampir selalu memakainya dipadukan dengan pakaian formal. Chokernya terbuat dari mutiara dan memiliki liontin permata cantik di bagian depan.

diana3

COLOR BLOCKING

Trik padu padan busana tampaknya diketahui Putri Diana dengan baik. Salah satunya adalah color blocking. Banyak seleb dan stylist mereka yang menyukai gaya tersebut tersebut saat ini.

diana4

ONE-SHOULDER

Tren busana one-shoulder tampaknya baru bangkit lagi. Tidak mengherankan juga bila Putri Diana juga pernah memakainya. Biasanya dalam bentuk gaun pesta dan pagelaran busana penting.

diana5

JACKET DRAPING

Beberapa seleb membuat jacket drapping menjadi tren. Ini adalah gaya menutupi bahu dengan jaket atau mantel Anda. Ini adalah cara mudah untuk tampil chic, dan Anda tahu mempelajarinya dari siapa.

diana6

CORSET BELT

Salah bila Anda mengira klan Kardashians yang menemukan sabuk korset. Putri Diana sudah memakainya terlebih dulu. Pada beberapa kesempatan, ia berhasil menjadikan sabuk korset sabagai aksesoris penting.

diana7

BACKWARD NECKLACES

Ingat momen saat Anne Hathaway and Jennifer Lawrence mengenakan kalung punggung (backward necklace) mutiara saat gelaran Oscar? Anda bisa menebaknya. Lady Di melakukannya terlebih dahulu.

diana8

TUXEDO DRESS

Aktris Pretty Little Liar, Shay Mitchell pernah mengenakan tuxedo dress, membuktikan bahwa gaya ini masih diminati. Entah Putri Diana yang mempopulerkannya atau bukan, namun ia berhasil membuat gaya yang diilhami pakaian laki-laki, terkesan anggun dan feminin.

diana6

OVERALL

Juga disebut dengan dungarees, overall masih menjadi fesyen penting hingga saat ini. Tentu saja Lady Di telah mengenakannya, sebelum Anda.

diana10