Peluncuran Buku Exploring Hungary [KBRI Budapest]

Peluncuran Buku Exploring Hungary

PinkKorset.com, Hongaria – Buku karangan diaspora Indonesia, Gaganawati Stegman menyuguhkan beragam destinasi seru Hongaria.

Penulis buku Gaganawati Stegman meluncurkan buku Exploring Hungary di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Budapest, Hongaria pada Jumat, 24 Maret 2017 yang lalu.

Exploring Hungary adalah buku mengulas tempat-tempat menarik di Hongaria yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Gaganawati. Ia juga seorang diaspora Indonesia yang bermukim di Jerman dan telah mengunjungi lebih dari 20 negara. Sebelumnya, ia pernah menulis buku berjudul ‘Exploring Germany’.

Dalam acara peluncuran buku ini, Duta Besar RI untuk Hongaria, Y.M. Wening Esthyprobo mengatakan, dukungan negara terhadap peran diaspora Indonesia di luar negeri sangat penting. Diaspora adalah konstituen pemerintah, karenya KBRI Budapest siap mendukung karya-karya anak negeri, kapanpun dan dimanapun.

“Buku Exploring Hungary ini kami harapkan dapat meningkatkan rasa keingintahuan masyarakat Indonesia terhadap Hongaria, negeri cantik yang memesona,” ucap Wening dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta.

Sementara itu, Gaganawati mengapresiasi dukungan dan respon positif KBRI Budapest. “Saya sangat mengapresiasi dukungan Dubes Wening terhadap Exploring Hungary, terutama pada kata pengantar dan kesempatan peluncuran buku ini,” sambungnya.

Acara ini juga dihadiri Dirjen Asia Pasifik Kemlu Hongaria, Dr. Sandor Sipos, Penulis asal Hongaria, Erika Bartos, jurnalis media lokal Hongaria dan masyarakat Indonesia di Hongaria.

Kemudian peluncuran buku ini ditutup meriah dengan pertunjukan tari tradisional Indonesia dan ditutup dengan makan malam khas Indonesia.