Volvo Gandeng Google Ciptakan Kendaraan Android [the verge]

Volvo Gandeng Google Ciptakan Kendaraan Android

PinkKorset.com – Tren kerjasama produsen otomotif dengan perusahaan teknologi, juga diikuti oleh Volvo.

Pabrikan asal Gothenburg, Jerman itu mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk mengembangkan sistem komunikasi kendaraan keluaran Volvo, berdasarkan sistem operasi Android. Sistem terbaru ini diperkirakan akan diluncurkan dua tahun mendatang.

Dengan kemitraan tersebut, para pelanggan Volvo akan memperoleh akses ke berbagai macam aplikasi berbasis Android, yang sebelumnya dikembangkan oleh Google, Volvo serta pengembang lainnya.

Selain itu, Volvo juga akan memperbaharui modelnya untuk penyematan Google Local Search, aplikasi layanan berbasis aplikasi, yang dalam waktu dekat akan dirilis.

“Kami membuat langkah strategis dan penting dengan kemitraan bersama Google. Platform dan layanan Google akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan memungkinkan lebih banyak personalisasi. Sementara Android menawarkan peningkatan fleksibilitas dari perspektif pengembangan,” kata Wakil Presiden Riset & Pengembangan Volvo Car Group Henrik Green belum lama ini.

Saat ini Android Auto memang sudah tersemat di berbagai macam kendaraan dari berbagai produsen, namun tidak berfungsi sebagai sistem operasi inti.

“Kemitraan ini memberi kami kesempatan untuk memberikan pengalaman yang lebih mulus kepada penggerak Volvo, melalui platform infotainment berfitur lengkap dan aplikasi Android dan layanan Google yang kaya,” kata Wakil Presiden Teknik Android Google Patrick Brady.