5 Gejala Radang Sendi Tanpa Nyeri [time]

5 Gejala Radang Sendi Tanpa Nyeri

PinkKorset.com – Radang sendi atau artritis tidak selalu disertai nyeri. Beberapa gejala ini juga menunjukkan Anda terkena penyakit ini.

Lebih dari selusin jenis radang sendi dan nyeri bukan satu-satunya gejala penyakit ini. ada banyak gejala lain yang menunjukkan adanya peradangan pada sendi. Mengetahui penyakit ii sejak dini dapat membantu penyembuhan lebih cepat.

Sendi kaku

Gejala umum radang sendi selain nyeri adalah kekakuan, Anda sulit meluruskan atau menekuk sendi. Gejala ini dapat menyerang Anda setiap saat. Namun, kekakuan terasa berat ketika Anda tidak terbiasa melakukan ‘pemanasan’ sendi dengan melakukan peregangan. Kekakuan ini juga menyebabkan keterbatasan gerak.

Pembengkakan

Anda dapat mengetahuinya dengan membandingkan satu sendi dengan lainnya. Bila salah satu sendi Anda terlihat bengkak tanpa diawali dengan trauma benturan maka mengindikasikan radang sendi. Sendi bengkak juga disertai kekakuan sendi.

Kelelahan

Kondisi ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang sendi Anda. Gejala ini menunjukkan radang sendi (artritis) rheumatoid. Peradangan ini dapat terjadi secara akut maupun sistemik. Peradangan sistemik menyebabkan Anda mengalami kelelahan luar biasa.

Demam dan hilang nafsu makan

Gejala ini masih terkait radang sendi rheumatoid, khsuusnya peradangan sistemik. Namun, tidak semua orang dengan artritis rheumatoid mengalami demam dan hilang nafsu makan.

Kulit kemerahan dan ruam

Tanda artritis dapat terlihat pada kulit. Pasien penyakit ini memiliki kulit merah pada sendi kendati tidak terjadi benturan. Sementara kulit lain mengalami ‘psoriaris artritis’ yang dikenali dengan ciri kulit merah, kering dan bersisik.