5 Jenis Air Ini Sehatkan Wajah Anda [emaze]

5 Jenis Air Ini Sehatkan Wajah Anda

PinkKorset.com – Selain air putih biasa, perawatan kulit wajah menggunakan lima jenis air ini dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah.

Selain membersihkan wajah dengan air biasa. Anda pun dapat menggunakan beberapa jenis air yang dapat menyehatkan kulit wajah. Perawatan wajah dengan lima air berikut dapat mempercantik wajah Anda.

Air beras

Air rendaman beras telah digunakan masyarakat India kuno untuk mendapatkan kulit cerah alami. Air beras mengandung pati yang membantu memperlambat tanda-tanda penuaan wajah dan mengurangi jerawat. Anda cukup memulas air beras dengan kapas ke wajah. Setelah beberapa saat, bilas wajah Anda.

Air kelapa

Air dari kelapa ini mengandung zat anti radang yang membantu mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya menjaga elastisitas dan kelembaban wajah sepanjang hari. Caranya cukup memercikkan air ini ke wajah Anda dan biarkan hingga mengering.

Air mint

Air dari hasil rendaman daun mint ini membantu menghilangkan kotoran pada pori-pori kulit. Sifatnya yang menyegarkan juga membantu kulit wajah menjadi rileks.

Air timun

Mencuci muka dengan air timun sangat baik bagi pemilik kuliy berjerawat dan berminyak. Membasuh dengan air timun juga membantu menyegarkan wajah. Anda bisa mendapatkan air ini dengan merendam beberapa timun iris.

Air mawar

Membasuh wajah dengan air mawar membantu membersihkan kotoran, jerawat dan bintik hitam. Anda bisa membuat maupun membeli air mawar.