5 Langkah Kembalikan Kesegaran Wajah [ladyraffles]

5 Langkah Kembalikan Kesegaran Wajah

PinkKorset.com, Jakarta – Bekerja tak hanya melelahkan tetapi juga membuat stres wajah. Anda perlu mengembalikan kesegaran wajah dengan cara sederhana ini.

Mengembalikan kesegaran kulit wajah bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Bahan-bahan yang digunakan juga sederhana dan tidak mahal. Asalkan Anda bersedia meluangkan waktu untuk melakukan rutinitas ini seusai pulang kerja.

1. Pijat

Cara ini mudah Anda lakukan dan paling efektif mengusir stres pada kulit. Langkah pertama membersihkan wajah dari sisa make-up maupun kotoran dan keringkan. Kemudian pijat wajah menggunakan jari dengan extra virgin olive oil. Pijat kulit wajah dengan gerakan melingkar untuk meningkatkan sirkulasi darah.

2. Uap wajah

Uap efektif mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah Anda. Sehingga kulit wajah terasa ringan dan segar. Penguapan wajah menggunakan satu baskom air panas dan handuk. Arahkan wajah di atas baskom dan tutup dengan handuk. Lakukan selama 5-10 menit, kemudian tepuk-tepuk wajah, keringkan dan oleskan pelembab.

3. Mentimun

Sayuran yang satu ini menyegarkan kulit. Kandungan air yang tinggi mampu memberikan hidrasi kulit sehingga tampak segar dan cerah. Anda bisa menempelkan beberapa iris timun pada wajah. Biarkan selama 20-25 menit, angkat mentimun dan basuh wajah dengan air dingin.

4. Air mawar

Mirip seperti timun, air mawar juga memberikan hidrasi kulit. Kelembaban kulit yang terjaga membantu wajah terlihat bercahaya. Anda cukup mencelup kapas ke dalam air mawar, oleskan ke seluruh kulit wajah hingga leher. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air dingin.

5. Skin toner

Menggunakan skin toner juga cara paling mudah dan efektif menyingkirkan stres kulit. Hapus sisa make-up dan semprotkan toner di kulit wajah. Cairan ini membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah.

Anda bebas memilih metode perawatan wajah sederhana ini. Melakukan penyegaran wajah secara rutin memperlambat penuaan wajah. Apalagi bila diimbangi dengan konsumsi asupan antioksidan tinggi, cukup minum air putih dan istirahat.