7 Makanan Pemacu Libido Pasangan [usatoday]

7 Makanan Pemacu Libido Pasangan

PinkKorset.com – Tidak ada salahnya menyarankan pasangan menyantap tujuh makanan peningkat libido ini agar makin berstamina di ranjang.

Hubungan intim tidak cukup sekadar suasana romantis, ketertarikan antar pasangan dan pemanasan (foreplay) saja, gairah alias libido pasangan juga penting. Libido in terkait dengan lemahnya ereksi.

Anda bisa menyarankan pasangan untuk mengonsumsi makanan peningkat libido seperti berikut ini.

1. Semangka

Buah manis kaya air ini mengandung phytonutrient citrulline yang dapat melemaskan pembuluh darah dan melancarkan darah di area organ vital. Sehingga mudah ereksi.

2. Kacang-kacangan

Jenis kacang mete, kacang tanah, almon, pistachio dan laiinya mengandung asalm lemak omega-3 yang merangsang produksi testosteron dan membangkitkan libido.

3. Bawang putih

Salah satu bumbu dapur ini tergolong zat peningkat libido, aphrodisiac alami untuk laki-laki dan perempuan. kandungan allicin bawang putih juga melancarkan aliran darah sekitar organ vital.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam (dark chocolate) kaya antioksidan sehat yang membantu mengurangi stres dan melebarkan pembuluh darah genital.

5. Telur

Makanan kaya protein ini mengandung senyawa L-arginine yang meningkatkan testosteron.

6. Saffron

Meneguk susu yang direndam putik bunga saffron dapat membantu meningkatkan produksi hormon seks.

7. Selada

Selada maupun sayuran berdaun hijau diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah, termasuk area organ vital.

Selain menyantap tujuh makanan peningkat libido, Anda dan pasangan juga perlu melakukan gaya hidup sehat. Misalnya saja menerapkan pola diet sehat, mengurangi stres dan olahraga rutin.