Agnes Mo Gagas Aplikasi Fesyen Praktis

PinkKorset.com, Jakarta – Melalui aplikasi canggih  ini Anda dengan mudah meniru gaya fesyen artis idola berbekal foto.

Ya. Agnes Monica bersama Bastian Purrer mengembangkan aplikasi mobile, Lyke. Aplikasi mobile yang diluncurkan pertengahan 2016 silam ini mengedepankan fitur Lyke Image Search. Fitur yang digagas Agnes Mo tersebut dapat menerjemahkan item fesyen serupa dan mencari toko online yang menjualnya tanpa harus repot mengetik.

“Cukup screenshot atau potret menggunakan smartphone lalu Lyke mencari sendiri,” ucap Co-Founder dan Chief Creative Officer Lyke, Agnes Mo saat jumpa pers Lyke by Agnes Mo di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Fitur ini mencocokan item fesyen yang sesuai dengan pilihan produk yang dijual di 300 gerai fesyen online dalam database Lyke. Selain itu, Anda juga dapat langsung membeli produk tersebut melalui aplikasi ini. Untuk memudahkan penggunaan fitur Lyke Image Search, aplikasi ini tidak meminta email dan password.

Ide ini mengalir ketika Agnes menerima keluhan teman-temannya yang ingin menirukan gaya busananya. Menurutnya selama ini fesyen hanya ditampilkan di majalah, internet, video musik tanpa menampilkan info lokasi toko yang menjualnya.

“Walaupun ada internet tapi harus searching dan warna yang didapat belum tentu tepat,” sambungnya.

Melihat hal ini, rekan Agnes sekaligus mahasiswa drop out Harvard University dan veteran Silicon Valley, Bastian mewujudkan ide Agnes dengan algoritma khusus. Aplikasi Lyke juga bermitra dengan e-commerce, blogger, influencer di Indonesia.

“Kami tidak hanya menampilkan produk-produk original dan penjualnya saja, ada pula artikel tips, tren fesyen serta kecantikan,” pungkas Bastian.