Ajang Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2017 [PinkKorset]

Ajang Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2017

PinkKorset.com, Jakarta – Kontes pencarian duta maritim Indonesia ini segera dimulai dan telah menjaring ribuan kontestan dari seluruh Indonesia.

Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia (YPPMI) menggelar Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017 yang akan dimulai pada 30 November 2017. Ribuan calon peserta berpartisipasi dari 31 provinsi di Indonesia.

Ketua Recruitment, Pendidikan dan Pelatihan PPMI 2017, Rindang Adrai menjelaskan, sejak proses pendaftaran (17 Agustus 2017 – 31 Oktober 2017) tercatat lebih dari 4.500 calon peserta yang mengunduh berkas pendaftaran. Mereka diseleksi hingga menjadi 165 peserta (97 putra dan 68 putri) serta diantaranya dipilih 70 finalis PPMI 2017.

“Tujuan PPMI untuk meningkatkan peran generasi muda melanjutkan perjuangan Bangsa Indonesia mengembalikan kejayaan maritim Indonesia,” ucapnya saat Marketing Gathering dan Press Conference PPMI 2017 di Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Lebih lanjut, Rindang menambahkan, mengacu hal tersebut, YPPMI mengusung tema ‘Dengan Berwawasan Budaya Indonesia, Putera-Puteri Maritim Indonesia Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI Sebagai Negara Maritim’. Ajang ini juga melibatkan Psikolog dan Pakar Mikro Ekspresi, Poppy Amalia dan selebritas Hamish Daud sebagai pengisi materi diklat.

Seluruh finalis memperebutkan hadiah utama Mahkota dan Piala Bergilir serta hadiah ratusan juta untuk pemenang kategori Putera Puteri Maritim Indonesia Favorit, Putera Puteri Maritim Indonesia Wisata Maritim, Putera Puteri Maritim Indonesia IPTEK, Putera Puteri Maritim Indonesia Lingkungan dan Putera Puteri Maritim Indonesia Persahabatan. Sementara Duta Maritim Indonesia tingkat provinsi mendapatkan sertifikat dan selempang.

“Putera Puteri Maritim Indonesia terpilih akan mengikuti Sail Sabang 2017 di Pulau Weh, Aceh pada 2 Desember 2017 bersama Presiden RI, Joko Widodo,” pungkasnya.

Belum Ada Berita Terkait