Buah Ini Rahasia Awet Muda [y]

Buah Ini Rahasia Awet Muda

PinkKorset.com – Khasiatnya sudah dikenal secara meluas. Benarkah buah ini rahasia awet muda?

Anda penggemar jus pasti sudah mengenal buah bit. Si merah ini sudah banyak digunakan, baik sebagai pemanis maupun pewarna alami. Kini Anda punya alasan untuk lebih banyak mengonsumsi bit.

Periset di Wake Forest University sudah memahami bahwa olah raga memiliki efek antipenuaan yang positif pada otak. Mereka mencari cara untuk melipatgandakan efek tersebut.

“Dalam studi singkat pada orang dewasa bertekanan darah tinggi, selain olah raga, menambah jus bit sebagai suplemen mereka membuat otak sama seperti orang-orang yang lebih muda,” demikian penulis studi ini, W. Jack Rejeski.

Studi ini melibatkan 26 lelaki dan perempuan berusia di atas 55 tahun yang tidak berolah raga, bertekanan darah tinggi, dan mengonsumsi tak lebih dari dua obat untuk mengatur tekanan darah.

Mereka diminta meminum suplemen jus bit bernama Beet-It selama tiga kali sepekan, sejam sebelum berjalan selama 50 menit di treadmill. Setengah partisipan meminum Beet-It yang mengandung 560 gram nitrat.

Nitrat pada bit meningkatkan aliran darah pada tubuh dan meningkatkan performa ketika berolah raga. Sementara setengahnya lagi menerima Beet-It plasebo yang mengandung sedikit nitrat.

“Nitrit oksida merupakan molekul yang kuat. Zat ini mengalir ke seluruh tubuh yang membutuhkan oksigen. Otak adalah penyedia oksigen terbesar di tubuh kita,” lanjut Rejeski.

Jus bit dikombinasikan olah raga terbukti memasok oksigen lebih banyak ke otak dan memperkuat organ tersebut, terutama pada area yang terhubung dengan aktivitas gerak (motor activity).

Grup yang meminum bit memiliki level nitrat lebih tinggi ketimbang mereka yang minum plasebo. Studi ini bukan pertama kalinya yang membuktikan efek positif bit terhadap kesehatan.

Buah bit dikenal mampu memperbaiki tekanan darah serta meningkatkan performa dan daya tahan ketika berolah raga. Jika si merah ini belum menjadi bagian dari diet Anda, ada baiknya segera dimulai.