Bahaya UV dan Polusi pada Wajah [urbanpost]

Bahaya UV dan Polusi pada Wajah

PinkKorset.com, Jakarta – Lindungi wajah dari sinar ultraviolet dan polusi karena kedua faktor ini merusak kulit muka Anda.

Pakar dermatologi dr. Eddy Karya Sp.KK menjelaskan, sinar matahari memancarkan UVA pemicu kanker kulit dan UVB penyebab kulit terbakar atau gelap. Bila kulit tidak terlindungi menimbulkan pigmentasi sehingga warna kulit tidak merata, bintik-bintik hitam (freckel) dan bekas radang.

“Bahkan saat ini partikel polusi di jalan raya berbentuk nano mudah masuk ke dalam kulit menyebabkan iritasi,” ucapnya saat peluncuran Optimals Even Out di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Polusi juga termasuk asap rokok dan pabrik. Sebelumnya asap rokok telah terbukti menyebabkan penuaan dini dan kanker.

Lebih lanjut dr. Eddy  menambahkan, untuk mencegah bahaya tersebut kulit perlu perlindungan. Misalnya menggunakan tabir surya minimal SPF20 untuk yang beraktivitas di kantor dan pelembab. Sebaiknya menggunakan tabir surya khusus wajah agar tidak menimbulkan komedo.

Untuk mencegah bahaya UVA gunakan tabir surya dengan perlindungan tambahan. Selain itu, kulit juga membutuhkan lebih banyak asupan sayur dan buat untuk mencukupi vitamin C, E dan antioksidan.

“Antioksidan menangkal radikal bebas pada kulit dan vitamin C membantu menghambat pigmentasi agar kulit lebih putih,” sambungnya.

Bahaya UV dan Polusi pada Wajah

Untuk melindungi dan mencegah bahaya UV dan polusi pada wajah, Oriflame Indonesia menghadirkan Optimals Even Out. Rangkaian perawatan kulit wajah ini terdiri atas enam produk, antara lain cleansing foam, toner, eye cream, serum, day cream dan night cream.

Produk tersebut mengandung formula LumiLight Complex dari pea seed extract dan sucrose dilaurate yang membantu menyamarkan bintik dan warna kulit tidak merata akibat umur serta sinar matahari. Ada pula formula Pollution-Out Active pada day cream untuk mencegah partikel polusi masuk ke dalam kulit.

Bahaya UV dan Polusi pada Wajah

“Selain itu, Optimals Even Out diperkaya vitamin E dan C serta antioksidan dari meadowsweet, gooseberry serta cranberry seed oil,” kata Product Specialist Oriflame Indonesia Tussy Inggriani.

Rangkaian Optimals Even Out dibanderol Rp1.374.000. Khusus pembelian selama September 2017 diskon Rp375.000 menjadi Rp999.000.