Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol [Pinkkorset]

Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol

Penjelajahan cita rasa hidangan Eropa dan Asia bisa Anda telusuri di Pasar Senggol 2017, Bekasi.

Summarecon Mal Bekasi kembali menghadirkan pesta kuliner ala pasar malam, Pasar Senggol 2017. Tahun ini Pasar Senggol mengangkat tema Jelajahi Kuliner Eurasia. Anda diajak menjelajah kuliner dalam balutan nuansa Eropa dan Asia selama 31 hari, mulai 14 April hingga 14 Mei 2017 di area parkir barat, The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi.

Di area seluas 7.300 m2, Anda dapat memilih ratusan menu dari 81 tenant yang terbagi menjadi tiga area, 42 booth, 22 gerobak, 4 tenan kopi dan 13 food tuck. Beragam menu pembuka, utama hingga penutup tersedia dari menu Eropa (20%), Asia (40%) dan Nusantara (40%).

Ada beberapa sajian unik dan lezat yang perlu Anda coba. Misalnya saja sajian Nusantara berupa baso yang disajikan di dalam buah kelapa. Bahkan kuahnya menggunakan kombinasi kaldu sapi dan air kelapa. Basonya terasa gurih dan cukup kenyal. Sensasinya bertambah seru saat Anda mengeruk daging kelapa. Tekstur lembut dan sedikit manis terasa mengejutkan lidah Anda. Anda dapat memesan Bakso Kelapa di tenan Bakso Kelapa Sawah Lio dengan harga Rp35 ribu – Rp40 ribu.

Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol  Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol

 

Belum kenyang santap Bakso Kelapa?

Anda bisa mencoba iga bakar plus nasi di Iga Bakar Sigudir. Gurih daging iga dan rajangan cabai rawit merah menambah selera makan. Ditambah dengan nasi akan menenangkan perut Anda yang keroncongan. Di tenan ini tersedia pula iga goreng dan sop iga. Harga menu yang disajikan berkisar Rp38 ribu – Rp40 ribu.

Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol  Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol

 

Kalau Anda tak ingin terlalu kenyang, bisa menyantap toppoki di Ngorea Bistro. Sajian olahan tepung beras ala Korea ini bersiram saus cabai Korea, Gochujang. Sensasi kenyal, gurih dan sedikit pedas cukup ‘memanaskan’ otot rahang Anda untuk siap menyantap sajian lainnya. Tenan ini menyediakan hidangan Korea lainnya, seperti Kimbab, Odeng, Beef Bulgogi, Kimchi dan Jajangmyeon dengan harga Rp10 ribu – Rp35 ribu.

Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol  Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol

 

Ada pula sajian Italia unik. Ya, saus bologna yang ‘berjodoh’ dengan pasta, kini harus berpasangan dengan kebab!

Kebab Chicken Bolognaise yang disajikan food truck Bologna Kebab ini memberikan sensasi rasa kebab yang berbeda. Saus tomat begitu mendominasi rasa kebab. Ada pula Kebab Beef, Bologna Coffee dan Venez Coffee. Harga menu Bologna kebab dipatok mulai Rp20 ribu – Rp29 ribu.

Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol  Berburu Kuliner Eropa Asia di Pasar Senggol

Usai menjelajah sajian fusion Italia, saatnya melancong ke Thailand. Anda dapat menyantap Mango Sticky Rice di tenan Le Desert. Mangga segar yang merekah berpadu dengan dua scoop nasi ketan putih, vla santan, satu scoop es krim mangga dan sirup mangga terasa memanjakan lidah. Anda bisa mencoba sajian manis lainnya seperti Mango Ice, Durian Ice, Durian Sticky Rice, Ketan Hitam dan Kacang Hijau dengan harga berkisar Rp20 ribu – Rp35 ribu.

Keseruan tidak hanya sebatas di lidah saja, Anda bersama si kecil dapat menikmati aneka permainan (water ball, kora-kora, kereta listrik, tong stand, trampolin), Cinema 8D, Virtual Reality Box dan Panggung Hiburan. Seluruh permainan kecuali Panggung Hiburan dipatok tarif mulai 10 ribu – Rp30 ribu.

Sebelum menyantap dan merasakan beragam permainan, jangan lupa membeli kartu elektronik dan mengisinya di loket yang tersedia di lokasi. Pasar Senggol 2017 beroperasi setiap hari, pada Senin-Jumat (pukul 16.00 – 22.00 WIB), Sabtu-Minggu dan hari libur nasional (pukul 11.00 – 23.00 WIB). Sebaiknya datang lebih awal supaya tidak berjejal mengantre.