Budaya Indonesia Pukau Masyarakat Hungaria [KBRI Budapest]

Budaya Indonesia Pukau Masyarakat Hungaria

PinkKorset.com, Hungaria – Masyarakat Hungaria terpesona dengan keragaman budaya Indonesia yang ditampilkan KBRI Budapest.

Tim Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Budapest kembali berpartisipasi dalam Pameran Seni ‘Art Kalamara’ 2017 di teater Művészetek Háza, Miskolc, Hungaria pada Sabtu, 1 April 2017.

Pameran hasil kolaborasi pertunjukkan seni budaya TIM KBRI Budapest dengan pameran lukisan batik dan fotografi karya tiga seniman berbakat Hungaria (Balogh Laszlo, Ur Eleonora dan Bardos Yvette) ini berhasil memikat ratusan masyarakat Hungaria. Sebanyak 500 kursi ruangan teater pun dipenuhi pengunjung.

Riuh tepuk tangan penonton terdengar setiap akhir segmen pertunjukan budaya. Beragam seni dan budaya Indonesia ditampilkan, antara lain Gamelan Jawa, tari joget dengan live musik Rindik Bali, Tari Satria Tangguh dari Jawa Tengah, Tari Nandak dari Jakarta dan Tari Topeng Pujangga. Usai pertunjukan, pengunjung dimanjakan dengan sajian lezat Nusantara, seperti kroket dan kue pukis.

“Gaung seni Indonesia  mencuri perhatian masyarakat Hongaria,” ucap Dubes Wening Esthyprobo sesaat setelah secara resmi membuka Pameran ‘Art Kalamara’ di Miskolc, Hungaria, Sabtu (1/4/2017).

Ia menjelaskan, hingga April 2017, KBRI Budapest sudah melakukan tujuh kali pertunjukan budaya dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan orang Hungaria mencintai budaya Indonesia.

Dukungan KBRI Budapest pada Pameran ‘Art Kalamakara’ adalah langkah strategis untuk membina pecinta Indonesia dan memberikan dorongan kepada artis-artis Hungaria yang cinta Indonesia. Hingga akhirnya menjadi salah satu media promosi yang efisien dan tepat sasaran. Setelah Debrecen dan Miskolc, ‘Art Kalamakara’ akan dipamerkan di Szentendre, Budapest dan Szeged.