Cincin Kawin Karya Tiga Desainer Fesyen [bride]

Cincin Kawin Karya Tiga Desainer Fesyen

PinkKorset.com, Jakarta – Tiga desainer fesyen papan atas, Sebastian Gunawan, Tex Saverio dan Anne Avantie merancang koleksi cincin kawin tiga merek perhiasan di bawah PT Central Mega Kencana.

COO PT Central Mega Kencana Petronella Soan mengungkapkan, sering kali cincin kawin tidak menjadi prioritas persiapan pernikahan. Padahal di bailk keindahannya tersemat filosofi mendalam. Cincin kawin adalah simbol sakral pernikahan yang melambangkan komitmen dan rasa cinta kepada pasangan.

“Kami ingin berbagi tentang pentingnya cincin kawin sebagai simbol komitmen cinta kasih kepada masing-masing pasangan,” ucapnya di sela-sela gelaran Wedding Fair Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Melihat hal ini, PT Central Mega Kencana berkolaborasi dengan tiga desainer papan atas Tanah Air, Frank & Co bekerja sama dengan Sebastian Gunawan, Miss Mondial Jeweler bersama Tex Saverio dan The Palace Jeweler dengan Anne Avantie.

Frank & Co x Sebastian Gunawan

Cincin Kawin Karya Tiga Desainer Fesyen

Kolaborasi ini menelurkan cincin kawin bertajuk Love Knot Series. Koleksi ini terinspirasi dari perbedaan antar pasangan yang diikat dengan janji suci. Wujud inspirasi ini berupa siluet simpul tali dan batu mulia dengan esensi klasik, elegan serta makna mendalam.

“Bukan melebur perbedaan tetapi masing-masing diikat. Oleh karena itu, cincin ini dapat digerakkan dan diputar,” kata Sebastian Gunawan.

Seri Love Knot terdiri atas tujuh desain, antara lain Infinity Ring, Matched Ring, Embrace Ring, Trust Ring, Pristine Ring, Trinity Ring dan Eternity Ring. Seluruh koleksi ini terbuat dari emas putih dan emas merah muda bertahtakan berlian. Harga sepasang cincin Love Knot Series di atas Rp17 juta.

The Palace Jeweler x Anne Avantie

Cincin Kawin Karya Tiga Desainer Fesyen

Kerja sama ini menghasilkan koleksi Kekaseh 2.0. Desain tradisional Indonesia begitu kental pada koleksi The Palace Jeweler. Koleksi ini terdiri atas enam jenis cincin yang terukir motif batik khas Jawa, seperti Wahyu Tumurun, Sido Mukti, Motif Truntum, Parang Kusumo, Sekar Jagad dan Sido Asih.

“Desain koleksi kekaseh 2.0 memiliki siluet sederhana namun kaya filosofi dan doa tulus agar sepasang kekasih selalu setia,” ujar Anne Avantie.

Seluruh koleksi ini mengandung emas putih, emas kuning dan emas merah muda yang dihiasi berlian. Harga sepasang cincin koleksi Kekaseh 2.0 dipatok mulai Rp12 juta.

Miss Mondial x Tex Saverio

Cincin Kawin Karya Tiga Desainer Fesyen

Wujud kolaborasi ini berupa koleksi Elemental yang terinspirasi elemen natural di dunia yang bermakna saling menyeimbangkan dan memberi keselarasan hidup. Koleksi Elemental ini terbagi menjadi lima seri, antara lain Seri Earth, Seri Water, Seri Fire, Seri Wind dan Seri Metal.

“Intinya simpel, pernikahan ini ikatan antar individu,” sambung Tex Saverio.

Koleksi ini tak hanya menyediakan cincinkawin tetapi juga perhiasan lain seperti anting-anting, gelang, kalung dan pendant. Seluruh koleksi ini terbuat dari emas dan berlian. Koleksi ini dapat diperoleh dengan harga mulai Rp15 juta.