Deretan Tempat Ngabuburit Asyik di Bogor [google]

Deretan Tempat Ngabuburit Asyik di Bogor

PinkKorset.com – Suasana teduh nan sejuk Bogor menyimpan berbagai tempat seru untuk menunggu berbuka puasa alias ngabuburit bersama teman, pasangan maupun keluarga.  

Bogor dapat menjadi destinasi pilihan ngabuburit Anda. Pasalnya Kota Hujan ini memiliki banyak taman yang pas untuk bercengkerama dan bersantai menunggu waktu berbuka puasa. Seperti dirangkum Ezytravel.co.id terdapat enam taman seru yang seru untuk ngabuburit.

Taman Kencana

Taman yang satu ini termasuk paling populer di Bogor. Taman Kencana dipadati pengunjung saat Ramadan karena begitu berlimpah pilihan kuliner. Deretan tempat makan tradisional dan modern menyuguhkan beragam sajian, seperti Makaroni Panggang, Kedai Kita, Pie-Pie Apple dan Sop Buah Pak Ewok.

Selain itu, taman peninggalan Kolonial Belanda ini diselimuti pepohonan hijau nan rindang. Sehingga terasa sejuk dan nyaman untuk berjalan kaki dan bersantai. Di area ini juga terdapat Pasar Taman Kencana berisi kios-kios yang menjual sembako hingga makanan untuk berbuka puasa.

Taman Ekspresi

Taman seluas 2.500 m2 ini diresmikan sejak 2015. Lokasinya berada di Jalan Sempur, dekat dengan Lapangan Sempur. Taman Ekspresi menjadi tempat favorit anak muda Bogor karena tersedia tempat duduk nyaman berupa amphitheater untuk menampilkan berbagai pertunjukkan, sarana jogging track dan lapangan rumput. Tempat ini juga cocok untuk ngabuburit karena tersedia banyak pilihan takjil yang dijajakan pedagang.

Taman Topi

Lokasi yang dipenuhi dengan toko berbentuk topi ini terletak di samping Stasiun Bogor dan Pasar Anyar Bogor. Di dalamnya terdapat Taman Ade Irma Suryani yang menyuguhkan wahana bermain anak. Banyaknya pilihan jajanan berbuka puasa menjadikan tempat ini semakin ramai. Tak hanya menikmati takjil, Anda bersama teman juga bisa berfoto ria di depan toko-toko bentuk topi.

Taman Peranginan

Taman yang satu ini menyuguhkan ketenangan alam berupa pemandangan aliran sungai dan hembusan angin sejuk. Suasana Taman Peranginan terasa pas melupakan sejenak lapar dan dahaga puasa. Kendati tidak tersedia jajanan kaki lima, tetapi Anda bisa berburu di luar taman ini. Cukup berjalan kaki sedikit ke arah istana atau air mancur untuk membeli sajian berbuka puasa.

Taman Air Mancur

Lokasi ini selalu dipadati pengunjung setiap sore hari, terlebih ketika Ramadan. Alasannya Taman Air Mancur dihiasi deretan pohon besar berumur ratusan tahun, banyak pilihan menu berbuka puasa dan dekat dengan Gedung Olahraga Pajajaran.

Dahulu Taman Air Mancur adalah lokasi pilar putih (Witte Pall) yang menjadi titik pengukuran triangulasi primer Pulau Jawa. Pilar putih ini dibangun Gubernur Jenderal DJ De Eerens dan dihancurkan pada 1836-1840.

Taman IPB

Ada dua titik lokasi ngabuburit di Taman IPB, yakni Gedung Rektorat IPB Dramaga dan Gedung IPB Baranangsiang. Keduanya menjadi tempat favorit mahasiswa IPB dan masyarakat sekitar menghabiskan sore hari maupun ngabuburit. Pepohonan rindang dan sejuk dengan beragam jajajan menjadi lasan warga memilih tempat ini.