Terjebak Bersama di Perjalanan Antargalaksi

PinkKorset.com – Fiksi sains petualangan ini sedikit lain dari biasanya, karena memasukkan unsur romansa tanpa melupakan setting futuristik yang menjadi latar belakang kisahnya.

Film ini mengisahkan mekanik Jim Preston (Chris Pratt) tak sengaja terbangun 90 tahun lebih awal dalam perjalanan lintas galaksi ke koloni planet baru Homestead II. Setahun terisolasi tanpa ada teman selain bartender android Arthur (Michael Sheen), Jim mulai putus asa.

Ia tertarik melihat si cantik Aurora Lane (Jennifer Lawrence) masih dalam kondisi hibernasi di salah satu pod. Jim pun membangunkan Aurora untuk menemaninya dan membiarkan perempuan itu percaya pod-nya juga mengalami malfungsi.

Aurora kesal karena dirinya kemungkinan tua sebelum mencapai Homestead II, berusaha kembali ke mode hibernasi. Ia menulis buku dan akhirnya berpasangan dengan Jim. Setahun kemudian Aurora tahu kenyataannya karena Arthur keceplosan.

Seorang lagi, Gus (Laurence Fishburne) juga terbangun karena malfungsi. Ketiganya menemukan banyak kegagalan sistem. Sayang, tubuh Gus rusak karena kerusakan pada pod-nya. Ia memberikan kunci akses pada Jim dan Aurora agar bisa memperbaiki kapal.

Apa yang sebenarnya terjadi pada kapal tersebut? Bagaimana perjuangan Jim dan Aurora menyelamatkan lima ribu orang lain yang berada di kapal itu dengan misi menciptakan koloni manusia di Homestead II?

Film yang disutradarai oleh Morten Tyldum (Imitation Game) ini memang beda. Kemewahan teknologi yang ia tawarkan sarat kesan futuristik dan teknologi, memanjakan manusia yang mendamba dimanjakan kecanggihan jaman.

Memilih Michael Sheen juga tak salah, karena apapun perannya aktor ini selalu bisa membuatnya hidup meski kali ini ia hanya robot. Chris Pratt dan Jennifer Lawrence masing-masing memerankan bagian mereka dengan akting berkualitas.

Passenger adalah bukti terbaru bahwa film tak butuh plot yang ‘wah’ untuk menangkap minat penonton. Meski dimanjakan kecanggihan efek spesial, sisi emosional dari para aktor berbakat juga faktor yang teramat penting.

Passenger

Sutradara: Morten Tyldum

Produser: Neal H. Moritz, Stephen Hamel, Michael Maher, Ori Marmur

Skenario: Jon Spaihts

Pemeran: Chris Pratt, Jennifer Lawrence, Michael Sheen, Laurence Fishburne, Andy Garcia

Produksi: LStar Capital, Village Roadshow Pictures, Wanda Pictures, Original Films, Company Films, Start Motion Pictures

Distribusi: Columbia Pictures