Ini Bukan Bayi Biasa

PinkKorset.com – Bayi yang satu ini bukan bayi biasa. Selain mengenakan setelan jas, ternyata ia bisa berbicara layaknya orang dewasa. Siapa dia sebenarnya?

Film animasi The Boss Baby mengangkat sisi lain mengenai bayi, yang ternyata berasal dari sebuah perusahaan. Mereka membuat bayi dan mendistribusikannya ke keluarga, jika dianggap ‘layak’. Lalu ke mana perginya bayi-bayi yang tak lolos seleksi? Mereka rupanya bekerja di manajeman perusahaan tersebut.

Kisah dimulai dari seorang lelaki bernama Timothy Templeton (Tobey Maguire) mengenai dirinya ketika berusia tujuh tahun (Miles Bakshi). Tim adalah anak tunggal dari Ted (Jimmy Kimmel) dan Janice (Lisa Kudrow) yang tak mau memiliki adik. Ia sudah menyampaikan hal ini ke orangtuanya, meski Janice sebenarnya sedang mengandung.

Tim bertanya-tanya dari mana asal bayi. Satu hari, ia terkejut ketika datang bayi (Alec Baldwin) mengenakan setelan jas yang datang ke rumahnya naik taksi. Ted dan Janice menyebut si bayi adik Tim, membuat si bocah cemburu karena perhatian orangtuanya tercuri. Tim pun curiga dengan si bayi yang bertingkah aneh dan ternyata bisa bicara!

Si bayi memperkenalkan dirinya sebagai Boss Baby. Tim berusaha membuktikan ke orangtuanya bahwa si adik bayi tak selugu kelihatannya. Ternyata, Boss Baby diutus ke keluarga Tim karena ada masalah di perusahaan bayi, Baby Corp. Mereka kalah pamor dengan anak anjing dari perusahaan Puppy Co.

Bukan kebetulan jika orangtua Tim bekerja di Puppy Co., karena itulah tujuan Boss Baby menyusup ke keluarga Templeton. Tim pun setuju membantu Boss Baby dengan janji ia akan pergi secepat mungkin begitu misinya selesai. Ternyata, ada misi besar di balik keberadaan Puppy Co.

Apa sebenarnya misteri di balik Puppy Co.? Lalu bagaimana hubungan Tim dan Boss Baby yang mulai saling menyayangi?

Film ini diangkat dari buku bergambar laris karya Marla Frazee. Seperti animasi lainnya yang digarap DreamWorks, mereka menggaet bintang besar untuk mengisi suara. Adapun sutradara Tom McGratch adalah tangan dingin di balik animasi sukses seperti trilogi Madagascar dan Megamind.

Sisi terunik dari film ini adalah proses detil di pabrik saat menciptakan bayi hingga mengantarkan mereka ke keluarga masing-masing. Anda mungkin bisa menggunakan adegan tersebut untuk menjelaskan si kecil bagaimana bayi tercipta, jika ia masih belum cukup usia untuk mengerti proses sebenarnya.

Konsep penciptaan bayi ini membuat Boss Baby unggul dibandingkan pesaingnya seperti Storks yang tak mengangkat prosesnya secara detil. Meski humor yang disuguhkan tak ‘sedewasa’ di Madagascar atau Toy Story, animasi ini memiliki plot yang mudah diikuti anak kecil serta membuat mereka ikut emosional.

The Boss Baby

Sutradara: Tom McGrath

Produser: Ramsey Ann Naito

Skenario: Michael McCullers berdasarkan ‘The Boss Baby’ oleh Marla Frazee

Pengisi Suara: Alec Baldwin, Steve Buscemi, Miles Bakshi, Jimmy Kimmel, Lisa Kudrow, Tobey Maguire

Produksi: DreamWorks Animation

Distribusi: 20th Century Fox