Sepak Terjang Si Perempuan Amazon

PinkKorset.com – Amat jarang Hollywood mau mengangkat perempuan menjadi tokoh sentralnya meski sudah memiliki nama besar. Sebab itulah Wonder Woman amat dinantikan.

Seperti film pertama Captain America milik Marvel, DC mengulas asal usul Wonder Woman. Gadis kecil bernama Diana adalah putri Hippolyta (Connie Nielsen) yang seorang ratu Suku Amazon. Suku yang seluruhnya perempuan itu dilatih bela diri dan bertempur oleh Jenderal Antiope (Robin Wright), pejuang paling tangguh.

Diana kecil berusaha ikut latihan itu secara sembunyi-sembunyi karena dilarang sang ibu. Beranjak dewasa, Diana (Gal Gadot) pun dilatih secara keras oleh Antiope, atas instruksi langsung dari ratu. Hidup mereka terusik ketika sebuah pesawat tempur jatuh dan Diana menolong pilotnya, Steve Trevor (Chris Pine).

Trevor adalah pilot Amerika yang menjadi mata-mata di Jerman, membuatnya diburu oleh pasukan negara tersebut. Pencarian itu menyebabkan selubung kabut yang melindungi Suku Amazon terkuak, hingga berujung pertempuran yang menewaskan Antiope. Trevor akhirnya ditahan oleh Suku Amazon.

Si pilot kemudian mengungkapkan alasan mengapa Jerman memburunya. Ia mengambil sebuah diari yang berisi rahasia besar untuk diserahkan kepada atasannya. Apakah perempuan Suku Amazon akan membantunya? Apa peran Diana dan mengapa ia kemudian dikenal sebagai Wonder Woman?

Gal Gadot sebagai Wonder Woman sudah diperkenalkan sejak film Batman VS Superman beberapa waktu lalu. Kritik amat puas dengan penampilannya dan mungkin menjadi faktor mengapa film ini menjadi sangat memuaskan, terutama bagi penggemar. Ada alasan mengapa Wonder Woman dibanding-bandingkan dengan Captain America.

Ini karena kemiripan cerita, keduanya sama-sama ‘lahir’ di jaman perang. Selain penulisan naskah yang apik, kemampuan akting Gal Gadot membuat film ini nikmat disaksikan. Berbeda dari Batman VS Superman, Wonder Woman bukan film gelap yang selalu sarat adegan menegangkan.

Sederet film DC akan meramaikan bioskop hingga dua tahun ke depan. Wonder Women akan selalu dikenang sebagai salah satu pembuka terbaik dan tak terlupakan.

Wonder Woman

Sutradara: Patty Jenkins

Produser: Charles Roven, Deborah Snyder, Zack Snyder, Richard Suckle

Skenario: Allan Heinberg dari cerita oleh Zack Snyder, Allan Heinberg, Jason Fuchs berdasarkan ‘Wonder Woman’ oleh William Moulton Marston

Pemeran: Gal Gadot, Chris Pine, Robin Wright, Danny Huston, David Thewlis, Connie Nielsen, Elena Anaya

Produksi: DC Films, Atlas Entertainment, Cruel and Unusual Films, Tencent Pinctures, Wanda Pictures

Distribusi: Warner Bros. Pictures