Fitur Baru Google App Manjakan Penikmat Musik [google]

Fitur Baru Google App Manjakan Penikmat Musik

PinkKorset.com, Jakarta – Mesin pencari Google App menghadirkan dua fitur teranyar untuk memberikan pengalaman baru telusur informasi musik.

Melalui kampanye bertajuk #SelaluTauMusik, Google memperkenalkan dua fitur terbaru di Google App. Kedua fitur terbaru ini bagian dari enam fitur musik di Google App.  Adanya fitur ini, netizen dapat menemukan informasi detail seputar musisi dan lirik lagu langsung melalui Google App. Tak hanya itu, para musisi pun bisa lebih dekat dengan para penggemarnya.

Search Marketing Manager Indonesia Mira Sumanti mengatakan, melalui riset Google Indonesia, musik merupakan salah satu topik paling banyak ditelusuri orang Indonesia pada Google. Misalnya saja lirik lagu, judul lagu dan segala informasi terkait musisi idaman mereka.

“Fitur ini kami kembangkan di Indonesia agar dapat menemukan informasi lengkap dan cepat melalui ponsel,” ucapnya saat acara Google App #SelaluTauMusik di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Fitur pertama berupa knowledge panel untuk menampilkan beragam informasi yang paling banyak dicari netizen seputar musisi, album dan lagu.

Kemudian fitur kedua dirancang bagi para musisi, public figure, organisasi resmi untuk menampilkan informasi secara real time pada penelusuran Google terkait mereka. Fitur ini memungkinkan mereka menampilkan informasi teks, gambar dan video.

Salah satu musisi yang memanfaatkan fitur ini adalah Iwan Fals. Musisi legendaris ini mengaku lebih mudah memberikan informasi terkait dirinya kepada para penggemarnya langsung di halaman pertama Google.

“Misalnya ketika saya memberikan jadwal konser berikutnya lewat post di Google ini,” pungkasnya.