Google Peringati Hari Bumi [google]

Google Peringati Hari Bumi

PinkKorset.com – Hari ini Google Doodle menampilkan beberapa gambar hewan lucu yang peduli terhadap Bumi.

Memperingati Hari Bumi (Earth Day) yang jatuh pada 22 April setiap tahun, Google menyampaikan pesan kepedulian terhadap perubahan iklim melalui Doodle hari ini. Sebanyak 12 gambar kartun hewan lucu menceritakan rubah berserta kawan-kawannya yang tergugah melindungi Bumi.

Tulisan Google menyelimuti Bumi di luar angkasa berhiaskan dedaunan, rubah, katak dan kucing membuka kisah hewan-hewan tersebut. Rubah memimpikan Bumi yang semakin rusak akibat perubahan iklim, meliputi kehancuran ekosistem laut dan mencairnya es di kutub.

Rubah pun terkejut dan terbangun. Ia segera melindungi Bumi dengan menanam pohon, mengurangi makanan hewani dan meningkatkan sayuran dan buah, memilih bersepeda ketimbang menaiki kendaraan bermotor, memanfaatkan sumber energi terbarukan serta menghemat listrik. Rubah bersama katak dan kucing tidur kembali memimpikan Bumi yang lebih baik dan indah.

Hari Bumi merupakan peringatan berksala internasional yang dicanangkan Senator AS sekaligus pengajar lingkungan hidup, Gaylord Nelson pada 1970. Tanggal peringatan Hari Bumi bertepatan dengan waktu musim semi di belahan Bumi utara dan musim gugur di belahan Bumi selatan.