Ini Mengapa Kelapa Bagus untuk Diet [emaze]

Ini Mengapa Kelapa Bagus untuk Diet

PinkKorset.com – Buah tropis kaya air ini ternyata dapat membantu kesuksesan diet menurunkan berat badan Anda.

Ada beberapa alasan yang menjadikan kelapa ideal diaplikasikan dalam pola diet Anda. Salah satu keunggulan kelapa yakni membantu menurunkan keinginan makan berlebih. Daging kelapa mengandung lemak trigliserida rantai menengah yang memberikan rasa kenyang lebih lama.

Hal ini karena lemak kelapa tidak bisa disimpan dalam jaringan lemak dan digunakan menjadi energi. Inilah yang membantu Anda menurunkan berat badan. Berbeda dengan lemak yang umum dikonsumsi, trigliserida rantai panjang (zaitun dan daging) yang dapat disimpan dalam jaringan lemak dan dijadikan energi.

Selain itu, buah bulat bercangkang keras ini sedikit karbohidrat. Misalnya saja satu sendok makan kelapa kering tanpa pemanis hanya mengandung 3,5 gram karbohidrat.

Tetapi Anda harus memerhatikan jumlah konsumsi kelapa. Daging buah kelapa berkalori tinggi karena mengandung lemak jenuh. Bila Anda mengonsumsi kelapa, sebaiknya kurangi 10% kebutuhan kalori harian. Misalnya kebutuhan kalori harian Anda 1.600 kalori maka 160 kalori diantaranya berasal dari kelapa.

Hingga kini belum ada penelitian klinis yang membuktikan konsumsi kelapa menurunkan berat badan. Namun, Anda tetap bisa memadukan kelapa dalam diet dengan mengacu pada pengurangan 10% kalori harian.