Instalasi Megah Spring Emperor di Sency [By: Juve]

Instalasi Megah Spring Emperor di Sency

PinkKorset.com, Jakarta –  Sambut perayaan Tahun Baru Imlek 28 Januari 2017, Senayan City hadirkan Instalasi Spring Emperor nan megah.

Instalasi yang menggabungkan seni dan fesyen tersebut terinspirasi Dinasti Qing yang berkuasa di Tiongkok selama 700 tahun ini.  Instalasi tersebut terletak di Main Atrium dan sudah dimulai sejak 18 Januari hingga 5 Februari 2017.

Sisi fashion terlihat dari karya 10 desainer Indonesia, seperti Andreas Odang, Danny Satriadi, Mel Ahyar, Rinaldy A.Yunardy, Sebastian Gunawan, Hian Tjen, Sapto Djojokartiko, Yogie Pratama, Stella Rissa dan Ari Saputra.

Hian Tjen terinspirasi dari kecantikan The Empress Dowager Cixi dari Dinasti Qing yang terkenal elegan dan kecantikannya yang melegenda dan memerintah selama 47 tahun.

Mel Ahyar terinspirasi Tian Hou Dream yang merupakan impian Tian Hou, satu-satunya kaisar perempuan pertama dan terakhir. Koleksinya tampak dalam wujud couture dress modern dengan embellishment symbol rooster yang mewakili tahun ayam api.

Andreas Odang terinspirasi puisi Tiongkok klasik mengenai percintaan seorang gadis dengan tentara yang berpisah lama akibat berperang.

Sementara Stella Rissa muncul dengan potongan khas yang minimalis dan modern. Gaun cheongsam ala tahun 20-an dipadukan dengan kain brokat dari Shanghai sebagai ‘cape’ bernuansa merah dan biru.

Tak hanya itu juga, Senayan City juga menghadirkan Yin Zhen Lounge, aneka pertunjukkan khas Imlek, program undian berhadiah, berbagai diskon belanja, dan promo menarik di berbagai restoran.