Jaga Kelembaban Kulit Bayi Anda [PurbaChakraborty]

Jaga Kelembaban Kulit Bayi Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Di negara tropis yang memiliki kelembaban tinggi, perawatan kulit sangatlah penting. Terutama bagi bayi.

Kulit bayi yang masih sensitif tentu membutuhkan perhatian ekstra. Perawatan yang benar dapat menghindarkan bayi dari kehilangan kelembaban.

Dokter anak asal Prancis Dr. Jerome Valleteau de Moulliac mengatakan, ada beberapa faktor eksternal yang selalu dikaitkan dengan isu kulit sensitif, seperti cuaca dan tingkat polusi. “Bahkan untuk bayi, debu, material pakaian, kandungan deterjen dan susu formula memiliki pengaruh bagi kesehatan kulitnya,”katanya di Jakarta (13/9/2017).

Menurutnya, di dalam struktur kulit bayi, kemampuan dalam melindungi tubuh belum maksimal. Inilah yang menyebabkan kulit bayi lebih sensitif dan lebih kering. “Bahkan pH-nya kurang. Normalnya pH berada di angka 4 hingga 7 dengan rata-rata 5,5,” ujarnya.

Melihat permasalahan tersebut, merek perawatan kulit asal Prancis Corine de Farme, mengeluarkan produk untuk kesehatan kulit bayi dengan ekstrak bunga Calendula. Bunga Calendula adalah tanaman obat yang sudah sejak lama terkenal akan kualitasnya, yakni untuk penyembuh memar dan luka bakar.

“Bunga ini terjaga kualitasnya karena ditanam tanpa menggunakan pengawet, kelopaknya dipetik manual dengan menggunakan tangan, dan dirawat tanpa zat kimia sekalipun. Dengan demikian hasil konsentratnya menjadi 5 hingga 10 kali lebih tinggi dari standar industri,” jelas Marketing Director Sarbec Cosmetic Prancis, Capucine D’epenoux.

Delapan produk yang dihadirkan, mulai dari produk perlengkapan mandi seperti hair & body wash, gentle shampoo dan gentle baby bath. Ada pula baby lotion, baby oil, krim ruam popok dan face cream untuk memberikan kelembaban pada kulit bayi yang kering dan sensitif.

Seluruh rangkaian produk ini bisa Anda dapatkan di Watsons, Guardian, Century, Boston dan beberapa gerai lainnya dengan kemasan terbaru.

Jaga Kelembaban Kulit Bayi Anda