Jelajah Kekayaan Hayati Australia Barat [ausyflags]

Jelajah Kekayaan Hayati Australia Barat

PinkKorset.com – Wilayah seluas 2,6 juta km2 ini memiliki rentang iklim mikro beragam. Mulai dari daerah kering berbatu hingga berhutan lebat.

Tourism Western Australia membeberkan lokasi-lokasi wisata andalan. Anda dapat memulai wisata di Perth. Di kota ini terdapat Kings Park dan Botanic Garden yang terletak 1,5 km dari pusat kota. Kawasan hijau jauh dari hiruk pikuk keramaian kota ini memiliki 319 spesies lokal tanaman dan 80 spesies burung. Area ini paling pas dikunjungi saat musim panas.

Bergeser dengan berkendara selama satu setengah jam dari lokasi, Anda bisa menjelajah salah satu taman nasional tertua di Australia Barat, Taman Nasional John Forrest. Kawasan konservasi yang ditetapkan sejak 1898 ini berlokasi di Darling Ranges. Taman Nasional John Forrest

menyuguhkan pengalaman berjalan kaki melintas tanaman perdu, bersepeda sambil menikmati pemandangan indah dan berendam maupun berenang di kolam alami.

Ada pula kawasan lebih menantang di wilayah selatan. Anda dapat menempuh dengan berkendara selama empat setengah jam dari Perth menuju Walpole-Nornalup National Park. Adrenalin terpacu ketika melintasi The Valley of the Giants Treetop Walk, jembatan besi sepanjang 600 m membentang di atas hutan.

Australia Barat terkenal dengan lebih dari 12 ribu spesies bunga liar dan 60% diantaranya adalah endemik alias tidak ditemukan di wilayah lain. Anda dengan mudah menyaksikan hamparan bunga warna-warni pada Juni di belahan utara hingga November di kawasan selatan Australia Barat.

Tempat terbaik menikmati pemandangan bunga liar di Kalbarri National Park di utara Australia Barat. Taman nasional seluas 183 ribu hektar ini memiliki 1.100 jenis bunga liar yang mekar antara Juli hingga Oktober setiap tahun. Masih di tempat yang sama, Anda dapat menikmati kilas sejarah pembentukan alam 400 juta tahun silam sembari bersepeda dan arung jeram sungai Murchison.