Kapan Anda Harus Pindah Kerja? [glassdoor]

Kapan Anda Harus Pindah Kerja?

PinkKorset.com – Tidak ada salahnya bila Anda berpindah tempat kerja. Tetapi Anda perlu mencermati, apakah Anda benar-benar harus melakukannya.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan Anda memang membutuhkan tempat kerja baru.

Tanda pertama yakni ketika pekerjaan di tempat Anda sudah tidak menarik lagi untuk dipelajari. Kondisi ini menunjukkan Anda kehilangan ketertarikan bekerja sehingga kehilangan motivasi.

Tanda lain Anda tidak tertarik terhadap pekerjaan ketika membatasi diri dalam bekerja. Misalnya terlalu sering Anda berkata, itu bukan tugas saya!. Memang setiap karyawan tidak ingin dilimpahkan banyak pekerjaan. Namun, bila Anda sudah malas membantu pekerjaan rekan kerja Anda bisa jadi tanda perlu mencari tempat kerja baru.

Anda cenderung bekerja cepat agar tugas lekas selesai dan cepat pulang ke rumah. Tidak ada salahnya Anda bekerja secara efisien. Tetapi jika Anda hanya bekerja cepat tetapi tidak menghasilkan kerja yang baik maka perlu pertimbangkan pindah tempat kerja.

Bekerja sepanjang hari masih dianggap wajar bila beralasan kurang puas terhadap hasil kerja. Tetapi kondisi ini menjadi hal gawat jika Anda merasakannya setiap hari hingga Anda mengabaikan waktu akhir pekan. Tanda ini dapat menjadi pertimbangan Anda untuk mencari pekerjaan lain.

Tanda terakhir yakni ketika Anda sering menghabiskan waktu bekerja dengan membuka media sosial. Hal ini menandakan Anda tidak merasa terinspirasi dengan proyek-proyek tim maupun pekerjaan sendiri.

Semua tanda ini dapat menjadi pertimbangan Anda untuk mencari tempat kerja baru. Sebelum memutuskan pindah tempat kerja baru, Anda juga perlu mempertimbangkan dampak terhadap keuangan diri sendiri maupun keluarga.