King Kong Mengguncang Skull Island

PinkKorset.com – Gorila raksasa ini kembali hadir dalam versi remake yang masih memiliki kesamaan dengan versi asli dari 1933.

Sutradara Peter Jackson pernah menggarap remake King Kong pada 2005 lalu dengan Naomi Watts sebagai aktris utamanya. Versi keduanya bermula di Skull Island dan berakhir di New York City. Versi 1976 memiliki alur cerita berbeda meski tetap menggunakan Kong sebagai pemeran utama. Versi kali ini lebih fokus di Skull Island.

Kong: Skull Island bersetting pada 1973 ketika Perang Vietnam sudah memasuki fase terakhir dan NASA memulai program pemetaan global dari angkasa. Kisah dimulai dari tim peneliti Monarch dipimpin Bill Randa (John Goodman) bersama peneliti Houston Brooks (Corey Hawkins) dan San (Tian Jing). Randa meminta Senator Willis (Richard Jenkins) agar misinya bisa didampingi peneliti NASA.

Ia juga meminta kawalan tentara yang kemudian dipimpin Kolonel Preston Packard (Samuel L. Jackson). Ikut dalam rombongan adalah James Conrad (Tom Hiddlestone), mantan tentara Inggris yang diminta khusus oleh Randa untuk jadi pelacak jejak, serta fotografer Mason Weaver (Brie Larson). Tak mudah mencapai tempat tujuan mereka karena badai mengganggu helikopter.

Tak lama setelah Randa meluncurkan bom seismik untuk pemetaan, Kong datang dan menyerbu mereka satu persatu. Mereka terpencar di hutan dan berusaha mencari jalan keluar. Rombongan kemudian bertemu veteran Peran Vietnam, Hank Marlow (John C. Reilly) yang terdampar selama 23 tahun. Ternyata, ada sesuatu lebih besar dari Kong yang harus mereka hadapi.

Film ini adalah proyek Hollywood berbujet besar pertama sutradara Jordan Vogt-Roberts setelah Kings of Summer (2013). Ia sukses menghilangkan keraguan dengan tampilan gambar memukai, plot kuat, serta adegan pembuka yang sangat menarik. Sepintar mengingatkan akan remake Godzilla (2014), namun lebih menarik dan menghibur.

Efek CGI ditampilkan dengan cukup mulus. Begitu pula serunya adegan peperangan dan pertarungan Kong. Kong: Skull Island lebih dari sekadar remake karena memiliki plot kuat serta bertabur bintang-bintang yang kemampuan aktingnya tak perlu lagi diragukan.

Kong: Skull Island

Sutradara: Jordan Vogt-Roberts

Produser: Thomas Tull, Jon Jashni, Mary Parent, Alex Garcia

Skenario: Dan Gilroy, Max Borenstein, Derek Connely berdasarkan kisah John Gatins dari ‘King Kong’ oleh Merian C. Cooper dan Edgar Wallace

Pemeran: Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson, John Goodman, Brie Larson, Jing Tian, Toby Kebbell, John Ortiz, Corey Hawkins, Jason Mitchell, Shea Whigham, Thomas Mann, Terry Notary, John C. Reilly

Produksi: Legendary Pictures, Tencent Pictures

Distribusi: Warner Bros. Pictures