Lima Mitos Tentang Rambut [blahgirls]

Lima Mitos Tentang Rambut

PinkKorset.com – Lima mitos tentang rambut ini mungkin sudah sering Anda dengar. Tapi namanya mitos, umumnya tak benar.

Beruntung kita saat ini di era informasi yang membuatnya mudah untuk meluruskan banyak hal. Termasuk diantaranya, mitos. Anda yang gemar mengutik rambut, pasti pernah mendengar beberapa hal berikut ini.

Butuh Blow Dryer Agar Rambut Smooth

Tak harus selalu mengembuskan angin panas untuk mendapatkan rambut smooth dan bouncy. Anda bisa melakukannya dengan cukup mudah. Hairstylist Rebekah Forecast mengatakan, coba bentuk rambut menggunakan soft mousse atau conditioner leave-in.

“Biarkan rambut mengering secara alami, lalu sisir,” katanya. Cara ini mempertahankan bentuk alami rambut dan pada saat bersamaan melembutkan kutikula. Perlu diingat, butuh riset pribadi untuk menemukan teknik dan produk yang tepat.

Dilarang Mewarnai Rambut Saat Hamil

Tak perlu menunggu sembilan bulan untuk menutupi uban. Sebagian besar riset menunjukkan, zat kimia di cat rambut semi-permanen dan permanen tidak begitu beracun dan aman digunakan saat mengandung.

American Pregnancy Association mengatakan, hanya sedikit cat yang terserap kulit dan hampir tak mungkin sampai ke bayi yang sedang dikandung. Jika masih ragu, konsultasikan pada dokter atau gunakan teknik mewarnai yang tidak full seperti ombre.

Potong Rambut Membuatnya Tumbuh Lebih Cepat

Menurut hairstylist Clariss Rubenstein, ini tak masuk akal. Kecepatan tumbuh tak ada kaitannya dengan potong rambut. Jika rambut kering, rusak, dan bercabang, pada akhirnya rambut akan terpotong dengan sendirinya. Rambut pun tetap tumbuh.

Jika Anda melakukan trim untuk memangkas ujungnya, memang rambut terlihat lebih panjang. Sebaiknya lakukan trim rutin jika rambut mudah patah atau rontok. Fokus pada kesehatan rambut dan carilah produk yang tepat.

Rambut Kotor Mudah Ditata

Banyak yang meyakini rambut bersih takkan bisa ditata sesuai kebutuhan. Padahal, kata hairstylist Michael Sparks, kuncinya pada produk yang digunakan. Tetapi memang saat rambut agak kotor, gaya yang mudah adalah kepang atau konde. Untuk style lainnya, sebaiknya lakukan saat rambut bersih sehingga terlihat hasilnya.

Rambut Bertekstur Butuh Panas

Rambut tebal biasanya sulit diluruskan atau dikeringkan. Hairstylist Randi Petersen mengatakan, ini bukan alasan Anda bisa menggunakan panas untuk menatanya. “This is a no no. Jika memang perlu melakukannya, gunakan tingkat panas paling rendah.”

Ia menyarankan medium heat untuk rambut berombak. Naikkan sedikit suhunya jika rambut tebal dan keriting. Mengatur panas amat penting untuk mencegah rambut kusut dan berantakan setelah selesai menggunakan blow dryer.