Makanan Ini Perkuat Sistem Imun [ze]

Makanan Ini Perkuat Sistem Imun

PinkKorset.com – Beberapa makanan sederhana ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dapatkan manfaatnya dengan menambah dalam menu makan sehari-hari.

Anda tidak perlu mengasup suplemen penambah imun untuk menjaga kesehatan sehari-hari, bila rutin mengonsumsi bahan makanan penuh antioksidan. Anda pun tidak harus memilih makanan impor maupun mahal. Anda pun dapat mudah mendapatkan bahan makanan ini.

Bawang putih

Misalnya saja bawang putih. Salah satu bumbu dapur ini dikenal dengan kemampuannya melawan infeksi kulit dan antibakteri, antivirus dan antijamur serta penurun kolesterol. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda perlu menyantap bawang putih segar tanpa dimasak.

Bayam

Ada pula bayam yang mengandung banyak nutrisi. Tak berlebihan bila bayam disebut ‘makanan super’. Salah satu komponen gizi paling dominan yakni asam folat yang membantu meregenerasi sel dan memperbaiki DNA. Bayam juga mengandung tinggi serat dan antioksidan.

Brokoli

Sayuran hijau ini membantu menguatkan sistem imun. Brokoli mengandung banyak vitamin A dan C serta antioksidan glutathione.

Semangka

Seperti brokoli, semangka juga mengandung glutathione. Buah berair nan manis ini tak hanya menyegarkan tetapi juga meningkatkan imun dan melawan infeksi. Senyawa tersebut banyak terkandung dalam semangka matang. Anda perlu menyantap buahnya hingga bagian putihnya.

Ubi

Ya. Makanan sederhana ini justru kaya betakaroten yang berubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda. Vitamin ini berguna menangkal bahaya radikal bebas sehingga membantu menjaga daya tahan tubuh dan memperlambat penuaan.

Teh

Anda bebas memilih jenis teh, seperti teh hijau, teh hitam maupun teh putih. Semua jenis teh dari daun teh mengandung antioksidan polyphenols and flavonoids. Kedua senyawa ini melawan radikal bebas.

Yogurt rendah lemak

Yogurt banyak mengandung bakteri probiotik yang membantu melancarkan sistem pencernaan. Bakteri ini juga memproduksi vitamin D untuk memberikan perlindungan Anda dari influenza maupun selesma. Anda sebaiknya memilih yogurt segar karena mengandung bakteri hidup. Yogurt rendah lemak ideal untuk menjaga berat badan.