Manfaat Lain Bermain Trampoline

PinkKorset.com, Jakarta – Wahana bermain trampoline, Bounce Street Asia tidak hanya membugarkan dan menyehatkan tubuh saja. Tetapi juga melatih kemampuan non-fisik.

Selama ini trampoline dikenal dengan permainan sekaligus latihan yang menyenangkan. Dengan gerakan loncat berulang kali meningkatkan sensor motorik anak, melancarkan sirkulasi pembuluh darah dan jaringan limfatik, menguatkan sistem imun tubuh, memperkuat otot dan tulang serta melatih keseimbangan.

Bahkan, latihan trampoline lebih efektif membakar kalori ketimbang latihan low-impact lain seperti jogging.

Founder dan Manajemen Bounce Street Asia Neeraj Khiani menjelaskan, Bounce Street Asia hadirkan ultimate trampoline park, sesuatu yang baru lebih dari sekadar bermain atau olahraga di luar ruangan.

“Kami mengusung konsep edutainment sehingga tidak hanya menyenangkan dan sehat tetapi juga ada nilai edukasi,” katanya kepada PinkKorset di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Neeraj menambahkan, sebanyak 13 permainan berbasis trampoline ini mengasah nilai pembelajaran tersendiri, termasuk kepemimpinan, kerja sama tim, fokus, strategi, kemapuan memecahkan masalah dan keterampilan sosial beradaptasi di lingkungan.

“Intinya bermain trampoline mengajarkan kita lebih waspada dan bisa mengendalikan seluruh tubuh yang tidak mudah,” ucapnya.

Manfaat Lain Bermain Trampoline

Sebanyak 13 jenis permainan ini di antaranya, basket, lempar bola, bola gebok hingga kolam busa. Semua permainan ini dapat dilakukan pengunjung dari segala usia, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Umumnya anak di atas 8 tahun bisa menguasai semua permainan tersebut.

“Paling muda anak 3-6 tahun bisa bermain di area basket maupun kolam busa dengan didampingi orangtua,” sambungnya.

Anda dapat merasakan pengalaman bermain trampoline selama satu jam dengan biaya Rp110 ribu (Senin-Kamis) dan Rp135 ribu (Jumat, Sabtu, Minggu serta hari libur). Saat ini tersedia promo tiket Rp90 ribu termasuk ice tea untuk weekdays dan buy 1 get 1 untuk weekend.

Jam operasional Bounce Street Asia mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Sementara Bounce Nite dibuka mulai pukl 18.00-22.00 WIB lengkap dengan musik kekinian, lampu-lampu laser dan guest DJ.