Manfaat Vitamin C untuk Kulit [alazard]

Manfaat Vitamin C untuk Kulit

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak manfaat vitamin C untuk tubuh termasuk mempercantik wajah Anda.

Vitamin C termasuk zat gizi mikro yang banyak dijadikan suplemen karena banyak kegunaannya. Termasuk mencegah sariawan, meningkatkan mood, menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah naiknya tekanan darah dan stroke.

Namun, kemampuan vitamin ini juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Vitamin C mengandung antioksidan penangkal radikal bebas yang membantu memperbaiki jaringan sel kulit.

Owner dan Managing Director SamKim Skincare & Cosmetics Indonesia – ASEAN, Heddy Kandou menjelaskan, vitamin C juga membantu mencerahkan wajah, tetapi bukan memutihkan.

“Warna kulit tetap sama tetapi lebih terlihat sehat,” katanya usai perkenalan 5 New Icon SamKim Indonesia di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Melihat manfaat ini, tidak heran bila vitamin C sering digunakan untuk perawatan kulit wajah. Banyak produk skin care menambahkan vitamin C untuk mencerahkan wajah. Salah satunya yakni rangkaian produk perawatan wajah asal Korea Selatan, SamKim.

Kendati banyak produk kecantikan menambahkan vitamin ini tetapi belum tentu bekerja maksimal. Vitamin C mudah rusak, sambung Heddy, disebabkan reaksi dengan air dan udara.

“Tapi kami menggunakan Vitamin C Double Coating,” ucapnya.

Teknologi dengan paten dunia yang dimiliki pemilik merek SamKim, dr. Sam Kim, bekerja melindungi molekul vitamin C dari kerusakan dengan ‘pembungkus’ ganda. Lapisan ganda ini akan pecah begitu kontak dengan kulit dan meresap ke dalam jaringan kulit.

Menurutnya tidak ada dosis khusus penggunaan produk perawatan dengan vitamin C pada laki-laki dan perempuan karena efeknya sama. Hanya saja perlu trial and error bagi pemilik kulit sensitif.

“Bila ada reaksi sensitif sebaiknya hentikan beberapa hari. Gunakan kembali dengan jumlah sedikit,” sambungnya.

Ada 13 rangkaian produk perawatan kulit SamKim di Indonesia. Beberapa produk dengan komponen vitamin C tinggi, diantaranya concentrate essence, concentrate eye cream dan sun protection. Produk SamKim ideal digunakan laki-laki dan perempuan umur 18 tahun keatas dan dijual dengan harga berkisar Rp500 ribu – Rp3 jutaan.