Mengapa Mainan Ini Populer?

Perangkat berteknologi sangat sederhana, fidget spinner seketika menjadi salah satu tren gadget 2017. Mengapa mainan ini banyak diburu?

Ya. Fidget spinner banyak diburu anak-anak dan dewasa karena dianggap dapat mengusir stres, kecemasan dan kegelisahan seseorang sepanjang hari. Bahkan dikabarkan dapat menjadi terapi bagi anak dengan gangguan perkembangan otak hiperaktif, impulsif dan sulit konsentrasi (Attention Deficit Hyperactivity Disorder).

Mainan berbahan plastik maupun logam ini memiliki ball bearing. Fidget spinner dimainkan dengan cara menjepit bagian tengah dan memutarnya. Gerakan empat sudut ball bearing menghasilkan putaran selama 2 menit, bahkan lebih.

Mengapa Mainan Ini Populer?

Kepopuleran fidget spinner juga berimbas pada pabrik-pabrik manufaktur aksesori ponsel di Tiongkok. Mereka pun ikut memproduksi mainan yang mirip dengan senjata ninja, shuriken ini.

Tak hanya itu, puluhan bahkan ratusan video terkait fidget spinner dapat Anda temukan di Youtube. Dilansir dari Tomsguide.com, toko online Amazone mengungkapkan, 17 dari 20 produk terlaris di kategori toys and games adalah fidget spinner.

Fidget spinner banyak tersedia dalam beragam warna dan bentuk. Ada pula yang dilengkapi lampu LED yang bercahaya saat diputar. Mainan ini umumnya dijual dengan harga berkisar belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah.