Miniso Indonesia Akan Buka Ratusan Toko [ist]

Miniso Indonesia Akan Buka Ratusan Toko

PinkKorset.com, Jakarta – Toko asal Jepang ini berencana ekspansi bisnis di Indonesia dengan membuka 200 toko dalam setahun.

Setelah membuka tiga toko sekaligus di Jakarta dan Tangerang, Miniso Indonesia mengabarkan rencana mendirikan ratusan toko di beberapa wilayah di Indonesia selama 2017.

“Kami mendirikan perusahaan untuk mengatur Miniso Indonesia dan rencana tahun ini buka 200 toko di Indonesia,” kata Chief Designer of Miniso Miyake Junya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia berencana membuka beberapa toko per pekan di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Miyake juga berencana meningkatkan pendapatan Miniso secara global.

“Tahun lalu penerimaan Miniso seluruh dunia mencapai US$2 miliar (Rp26.7 triliun). Tahun ini kami targetkan menjadi US$3 miliar (Rp 40 triliun),” ucapnya.

Toko sekaligus merek dan perlengkapan umum ini mulai mendunia sejak 2013. Selama tiga tahun pertama sudah membuka 1.800 toko di seluruh dunia. Bisnis Miniso juga terus menunjukkan peningkatan. Penjualan Miniso skala dunia mencapai Rp 9.6 triliun pada 2015 dan meningkat menjadi Rp26,7 triliun pada 2016.

Hingga kini Miniso telah melebarkan sayap bisnis di 40 negara di seluruh dunia, diantaranya Tiongkok, Hong Kong, Macao, Korea Selatan, Dubai, Rusia, Amerika Serikat, Kanada, Singapura dan Malaysia.

Setiap bulan Miniso membuka 80-100 toko. Hal ini dilakukan untuk memenuhi target 6.000 toko dan pencapaian omset Rp120 tiriliun pada 2020.