Minuman Peluruh Berat Badan [dailymotion]

Minuman Peluruh Berat Badan

PinkKorset.com – Minuman ini dapat membantu menurunkan berat badan Anda jika diminum sebelum tidur.

Tubuh melakukan banyak ‘perbaikan diri’ saat tidur, seperti keseimbangan hormon, meningkatkan sistem imun, mengendalikan tekanan darah, regenerasi sel kulit dan mengendalikan berat badan.

Namun, Anda memerlukan asupan khusus sebelum tidur. Misalnya segelas susu yang mengandung tryptophan dan kalsium. Kandungan tersebut membuat Anda tidur lelap sehingga tidak berhasrat makan berlebih keesokan harinya.

Medicine and Science in Sports and Exercise mengungkap protein susu, kasein dicerna lebih lambat dan membantu membangun massa otot selama Anda tidur. Hal serupa juga terdapat pada produk soy protein shake yang mengandung amino acid tryptophan.

Tak hanya susu, hasil olahannya seperti kefir pun membantu Anda tidur pulas dan hasil olahraga yang maksimal. Produk fermentasi susu ini kaya probiotik, bakteri baik yang menyehatkan pencernaan dan membantu penyerapan vitamin dan mineral.

Sementara itu, jus anggur murni dapat membakar lemak tubuh ketika Anda tidur. Penelitian yang dipublikasi Cell Reports menjelaskan, pengeluaran insulin saat tidur akibat konsumsi karbohidrat sederhana seperti jus buah meregulasi ritme sirkadian tubuh.

Selain itu, studi International Journal of Obesity (2015) menemukan antioksidan anggur (resveratrol) yang dapat mengubah kalori yang disimpan dalam lemak putih menjadi kalori lemak cokelat dan dibakar saat tidur. Tetapi tidak disarankan minum jus anggur berlebih, cukup satu gelas kecil.

Tidur Anda dapat lebih pulas dengan menyeruput secangkir teh kamomil sebelum tidur. Minuman teh herbal ini mengandung glycin atau neurotransmitter yang menenangkan saraf dan berguna sebagai obat penenang ringan. Kamomil juga dikaitkan dengan peningkatan pengendalian glukosa dan berat badan.