Ngabuburit Suasana Kampung Sunda [PinkKorset]

Ngabuburit Suasana Kampung Sunda

PinkKorset.com, Jakarta – Anda bisa menunggu waktu berbuka puasa dengan berburu kuliner bersama teman dan keluarga dalam suasana Kampung Sunda di La Piazza.

La Piazza Summarecon Kelapa Gading kembali menyelenggakan Festival Kuliner Ngabuburit. Tahun ini berlangsung pada 25 Mei – 18 Juni 2017 dengan balutan dekorasi ala Kampung Sunda.

Bangunan saung dengan struktur bambu dan atap jerami menambah kental suasana khas pedesaan suku Sunda. Suasana ngabuburit semakin seru dengan berburu beragam pilihan kuliner segar dan nikmat untuk berbuka puasa.

Untuk menu berbuka puasa, Anda bisa memilih sajian manis dan menyegarkan. Misalnya saja di gerobak Es Sop Buah Pak Unang. Sop buah gaya Cirebon ini disajikan lebih segar dengan siraman jus buah.

Sop buah berisi blewah, kelapa muda, buah naga merah, pepaya, alpukat, sari kelapa dan selasih dilengkapi dengan beragam pilihan jus buah. Misalnya saja jus alpukat, melon, jambu merah, mangga dan buah naga merah.

Sementara menunggu makan utama bisa memilih sajian gurih nan hangat. Aneka siomay, pastel, risoles dan bakso goreng gajah sangat pas Anda santap. Apalagi ditemani es doger yang meluruhkan dahaga.

Tak sabar menikmati makan berat?

Coba saja bertandang di Warung Sangrai. Stand ini menyuguhkan aneka sajian Sunda dengan burung puyuh goreng. Salah satu menu yang perlu Anda icip yakni nasi tutug puyuh lokal. Sajian nasi oncom dan burung puyuh lokal goreng ini dilengkapi dengan lalapan, tempe dan tahu goreng, ikan asin, sambal serta sayur asem yang menyegarkan. Ada pula pilihan menu lain, seperti nasi cikur, nasi timbel, ayam goreng dan burung puyuh perancis.

Bila ingin menyantap sajian hangat berkuah dapat memilih mi godog di Bakmi Djawa ‘Mbahmu’. Mi lembut dengan kuah kaldu ayam gurih nan hangat terasa menenangkan perut Anda yang keroncongan. Tak hanya mi godog, pilihan menu lain juga tersedia, seperti bihun godog, mi nyemek, nasi goreng kampung dan mi goreng.

Usai menyantap aneka sajian buka puasa, saatnya Anda bercengkerama bersama teman dan keluarga dengan kopi hangat maupun es kopi di tenant Kopi Es Tak Kie yang legendaris.

Masih banyak lagi ragam kuliner di Festival Kuliner Ngabuburit 2017. Sebanyak 52 tenant yang terdiri atas 42 tenant booth dan 10 tenant gerobak.

Menjelang bedug Maghrib, Anda pun dihibur dengan berbagai pertunjukkan, antara lain Punakawan Show, Tarian Sunda Kontemporer, Acoustic Performance by Indie Kota Jakarta dan Rampak Bedug.

Bahkan Anda berkesempatan memenangkan voucher belanja jutaan rupiah dengan mengikuti Photo Competition #BukberdiFKN2017 via IG @MKGLaPiazza.

Festival Kuliner Ngabuburit 2017 beroperasi Senin-Kamis (pukul 16.00-22.00 WIB), Jumat-Sabtu (pukul 15.00-23.00 WIB), Minggu dan hari libur (pukul 15.00-22.00 WIB).