Nokia Kembalikan Ponsel ‘Sejuta Umat’ [indy]

Nokia Kembalikan Ponsel ‘Sejuta Umat’

PinkKorset.com – Ponsel yang dicintai penggunanya karena awet dan tahan bantingan, Nokia 3310, akan diluncurkan kembali.

Gadget yang mungkin ponsel paling tahan bantingan ini pertama kali diluncurkan pada 2000 dan mengawali era modern ponsel. Selain baterainya yang tahan lama, body-nya nyaris tak bisa dihancurkan. Versi terbaru ini akan dibanderol tak sampai satu juta rupiah.

Nokia akan menjualnya sebagai ponsel paling awet sepanjang masa, sebagaimana dikenang para penggunanya. Edisi ini akan pertama kali dipamerkan pada Mobile World Congress, bulan ini. Anda juga bisa membelinya via Amazon, tapi tak langsung ke Nokia.

Fiturnya cukup standar. Seperti jam, kalkulator dan menyimpan hingga 10 data untuk pengingat (reminder). Juga ada empat permainan seperti Snake II, Pairs II, Space Impact, dan Bantumi.

Nokia sempat kesulitan menjual ponselnya di era smartphone dan berakhir menjual barangnya ke tangan Microsoft. Namun sukses mulai kembali semenjak memproduksi ulang ponsel lama mereka seperti Nokia 215 yang dijual tak sampai Rp500 ribu selama 29 hari.

Ponsel bermerek Nokia kini dijual oleh HMD Global, perusahaan Finlandia yang membeli hak penggunaan nama tersebut. HMD akan mengumumkan jajaran ponsel terbaru mereka seperti Nokia 3, 5, dan 6 pada event yang sama. Smartphone murah ini akan dijual murah.