Oriflame Hadirkan Produk Ramah Lingkungan [farmncare]

Oriflame Hadirkan Produk Ramah Lingkungan

PinkKorset.com, Jakarta – Belasan produk perawatan tubuh dan rambut terbaru asal Swedia ini didesain ramah untuk tubuh sekaligus lingkungan.

Tanpa disadari penggunaan produk perawatan tubuh dan kecantikan mencemari lingkungan terutama perairan. Ini disebabkan komponen bahan-bahan dalam produk tersebut sulit terurai.

Menjawab masalah ini, Oriflame meluncurkan rangkaian produk perawatan tubuh dan rambut terbaru, Love Nature. Deretan produk teranyar ini mengandung bahan alami dan ramah lingkungan karena seluruh produk bilasnya besifat mudah terurai (biodegradable).

Sebanyak 15 produk Love Nature juga tidak mengandung silikon. Bahkan butiran pengangkat sel kulit mati (exfoliant) dalam produk bilas bukan berbahan dasar plastik.

 

“Formula terbaru yakni scrub berbahan dasar biji stroberi dan kulit almond yang ditumbuk halus,” ucap Product Specialist Oriflame Indonesia, Tussy Inggriani di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Ia menambahkan, syarat produk dikatakan berbahan alami bila tersusun kandungan alami sebagai bahan utamanya. Sementara bahan tambahan pengawet tetap digunakan untuk mencegah perubahan warna dan timbulnya jamur.

“Tetapi masa kedaluarsa bahan dari tumbuhan hanya 1,5 tahun karena konsentrasi pengawet tidak kuat,” sambungnya.

Seluruh produk Love Nature terdiri atas shower gel, shower cream, lotion, shampoo, conditioner dan sabun batang. Produk-produk ini menyuguhkan aroma, tekstur dan warna dari berbagai bahan alami, diantaranya stroberi, avokad, gandum, kelapa, lidah buaya, chamomile, lavender dan raspberry.