Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark [IG]

Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark

PinkKorset.com, Bandung – Selebritas senior Paramitha Rusady didaulat menjadi Duta Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan, Paramitha Rusady dipilih karena ia adalah seleb berdarah Sunda, Jawa Barat. Selain itu, Mitha juga dinilai cukup mengenal alam Jawa Barat, khususnya Pelabuhan Ratu karena sering berkunjung ke sana.

Kehadiran Mitha diharapkan mampu mendongkrak wisata Jawa Barat dengan mengkampanyekan eksotisme alamnya ke berbagai wilayah nusantara maupun manca negara.

Apalagi saat ini Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu sedang dalam proses pengajuan untuk menjadi Unesco Global Geopark (UGG). Rencananya tim asesor atau penilai dari Unesco akan datang mengunjungi Ciletuh-Pelabuhanratu pada Juni 2017.

Mitha sendiri mengaku berat mengemban tugas sebagai duta. Namun, ia merasa merupakan kebanggaan telah diberi kepercayaan menjadi seorang Duta Geopark. “Saya merasa terpanggil dan senang sekali untuk bisa menyuarakan tentang Geopark Nasional di Ciletuh-Pelabuhan Ratu ini,” kata perempuan yang juga Duta Lingkungan Hidup ini.

Mitha berharap Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu akan menjadi primadona wisata dunia. Dia ingin Ciletuh-Pelabuhan Ratu tidak hanya dikunjungi wisatawan dalam negeri, tapi juga wisatawan dari seluruh dunia.

Untuk itu dia mengajak kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat dan Ciletuh-Pelabuhan Ratu agar mau mengetahui lebih jauh tentang Geopark Ciletuh-Pelabuhanratu. Apalagi banyak sekali kekayaan alam, seni dan budayanya yang belum diketahui masyarakat luas.