Percantik Wajah dengan Kopi [telegraph]

Percantik Wajah dengan Kopi

PinkKorset.com – Kopi ternyata tak hanya nikmat diminum tetapi juga mempercantik wajah sekaligus menyehatkan kulit.

Aplikasi kopi pada kulit dapat mengurangi pembengkakan, mencerahkan dan mengurangi garis-garis halus. Efek ini juga terjadi pada wajah Anda ketika memulas masker kopi. Masker ini dapat meningkatkan aliran darah sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Kafein pada kopi terbukti ilmiah mengurangi selulit dengan cara menarik cairan dari sel-sel lemak hingga dehidrasi. Kondisi ini mengecilkan ukuran selulit dan menimbulkan efek ketat dari luar.

Bahkan antioksidan kopi, flavonoid yang muncul setelah kopi diseduh berguna menghambat penuaan dengan mengurangi munculnya garis-garis halus.

Ada beragam cara memanfaatkan kopi untuk mempercantik wajah Anda. Misalnya saja dijadikan scrub dan masker.

Untuk membuat coffee scrub membutuhkan setengah cangkir bubuk kopi. Setengah cangkir gula pasir coklat (brown sugar) dan seperempat cangkir minyak zaitun. Seluruh bahan ini dicampur hingga rata dan siap digunakan pada wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Sementara untuk membuat masker dapat memanfaatkan kombinasi bubuk kopi, yogurt tawar dan oatmeal masing-masing satu sendok makan. Haluskan seluruh bahan dan oleskan pada wajah. Biarkan masker menempel selama 30 menit dan bilas wajah dengan air hangat.