Plus dan Minus Hair Extension [elle]

Plus dan Minus Hair Extension

PinkKorset.com – Sebelum memutuskan hair extension ada baiknya Anda mempertimbangkan keuntungan dan kerugiannya.

Ada banyak alasan Anda menyambung rambut alias hair extension. Selain menambah panjang rambut, tentu saja agar penampilan terlihat lebih cantik. Namun, hair extension memiliki dampak baik dan buruk.

Keuntungan hair extension

Dengan hair extension Anda lebh fleksibel menentukan warna, tekstur dan panjang rambut. Anda bisa leluasa menentukan gaya rambut, termasuk menambah volume dan tekstur pada gaya rambut. Kebanyakan rambut yang dpasang cocok dengan rambut asli Anda. Selain itu, perawatan rambut ini pun lebih sedikit, tak perlu rutin menutrisi akar rambut. Anda pun tak perlu sering berkeramas.

Kerugian hair extension

Ternyata hair extension berisiko tinggi memicu kebotakan. Ini disebabkan rambut palsu yang ditempel pada rambut asli menarik akar rambut dalam waktu lama. Umumnya hair extension dapat bertahan hingga satu tahun.

Dampak perawatan rambut yang minim, menyebabkan mereka jarang mencuci rambut dan kulit kepala. Ini disebabkan berkeramas terlalu sering menyebabkan lem rambut mudah terlepas.

Akibat jarang melakukan perawatan, rambut mudah kotor dan berminyak serta mengalami infeksi jamur. Rambut juga lebih rapuh dan kering karena kurang perawatan.

Anda merasa kurang nyaman dengan hair extension karena rambut asli harus menanggung beban rambut palsu yang ditempel. Akar rambut menjadi sakit dan rambut pun tidak bisa bergerak bebas. Beberapa dari mereka melepas hair extension karena merasa sakit di kulit kepala.

Hasil hair extension tidak benar-benar permanen karena tidak bertahan lebih dari setahun. Memanjangkan rambut versi clip-on terlihat lebih aman. Kendati selalu ada bahaya ketika clip terlepas. Kerugian hair extension lainnya yakni harga yang cenderung mahal.