Sarapan Protein Bebas Telur [sheknows]

Sarapan Protein Bebas Telur

PinkKorset.com – Bagi sebagian orang, telur adalah menu wajib sarapan pergi.

Namun, bagi Anda yang alergi telur atau vegetarian, telur adalah makanan yang harus dihindari. Lalu, menu sarapan tanpa telur apa yang tetap menarik dan juga bergizi?

Saat ini banyak makanan tanpa telur yang bisa memberi Anda manfaat protein lebih dari cukup untuk memulai hari.

Berikut ide-ide sederhana yang akan memberi asupan protein sarapan pagi, sehingga Anda merasa kenyang hingga waktunya makan siang.

  1. Makan kacang

Tidak ada alasan menghindari makan kacang di pagi hari. Kacang penuh dengan serat dan protein dan bisa diolah untuk sarapan dalam banyak cara. Anda bisa mencoba Mexican Chickpea Scramble yang bebas telur atau hidangan nasional Mesir, Ful Medames, yang bahan utamanya kacang fava.

Anda juga dapat menggunakan chickpea flour (tepung buncis) untuk membuat omelet atau menggunakan kedelai dalam bentuk tofu untuk membuat puding krim cokelat. Anda akan memiliki bahan bakar untuk hari Anda dan bebas telur.\

  1. Tambahkan bubuk protein

Bubuk protein adalah cara cepat dan mudah untuk meningkatkan protein dalam sarapan favorit Anda. Tapi tidak harus bergantung pada cara yang itu-itu saja. Anda juga dapat menambahkan bubuk protein ke:

  • Pancake
  • Sereal homemade
  • Green smoothies
  • Granola bar homemade
  1. Menu alternatif

Anda tidak perlu selalu mengonsumsi smoothie buah dan sereal manis di pagi hari. Memilih masakan sederhana juga bagus untuk meningkatkan asupan protein dan menghilangkan kebosanan menu sarapan. Cobalah hal-hal sederhana, seperti menumis sayuran dengan ayam atau sosis ayam. Atau menambahkan salmon asap untuk bagel dan menyiapkan black bean burger ketimbang muffin.

  1. Mengandalkan susu

Jika Anda alergi terhadap telur, tapi tidak menghindari susu, ada banyak pilihan untuk Anda. Tentu Anda tidak perlu selalu mengonsumsi plain yogurt dan keju cottage.  Anda dapat menambahkan susu protein dalam makanan seperti :

  • Breakfast toast with yogurt
  • Cottage cheese parfaits
  • Cottage cheese toast with squash and apricots
  • Cottage cheese cinnamon rolls
  1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang menambah variasi sarapan dan bisa segera menimbulkan efek mengenyangkan dalam waktu singkat. Anda dapat menambahkan selai kacang untuk pancake, roti panggang, oatmeal, parfait yoghurt. Kacang-kacangan dan biji-bijian juga dapat ditambahkan ke semua sarapan favorit Anda.

Menggabungkan kacang dengan whole grain adalah cara efektif mendapatkan protein tanpa telur dalam diet Anda. Coba bubur dari tepung semolina (spelt-semolina porridge) atau semangkuk selai kacang dan quinoa (peanut butter quinoa).