Alasan Selulit Muncul di Tempat Tertentu [broadlyvice]

Alasan Selulit Muncul di Tempat Tertentu

PinkKorset.com – Selulit hanya muncul di bagian-bagian tertentu pada tubuh. Mengapa demikian?

Selulit adalah hal yang normal dan natural. Tak perlu merasa takut atau jijik dan malu jika Anda memilikinya. Tapi selulit juga misterius, karena hanya muncul di tempat-tempat tertentu. Mengapa demikian?

Selulit terbentuk ketika sel lemak terkumpul diantara kulit dan jarinngan otot. Pakar meyakini, serat yang menghubungkan kulit dan otot serta ditekan sel lemak, terdorong ke bagian atas kulit. Sehingga terjadi ketidakseimbangan  distribusi tekanan.

Meski terdengar aneh, pikirkan selulit sebagai proses tarik menarik dan bukan hasil akhir pada kulit Anda. Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya selulit. Pertama, tentunya, lemak. Semakin banyak lemak, semakin besar kemungkinan selulit muncul.

Setiap orang pasti memiliki lemak, jadi tak ada yang imun terhadap munculnya selulit. Hormon estrogen mendorong tubuh untuk terus memproduksi lemak. Ini mengapa selulit lebih banyak dijumpai pada perempuan ketimbang laki-laki.

Perempuan bisa membentuk selulit sejak masa pubertas dan terus bertambah seiring bertambahnya usia serta kulit kehilangan elastisitasnya. Lalu mengapa hanya muncul di beberapa tempat?

Perempuan, sebagai jenis kelamin rentan selulit karena hormon dan genetik, cenderung mengumpulkan lemak di kaki dan bokong. Di tempat-tempat inilah selulit paling banyak muncul. Jika ada lemak di perut atau beberapa tempat lain, maka di situlah selulit akan muncul.

Kini yang perlu Anda tekankan pada diri sendiri adalah selulit proses yang normal. Selulit bukan tanda penyakit berbahaya atau penyakit yang belum terdiagnosa. Tak perlu menyembunyikan atau mengobatinya. Apalagi, produk yang diklaim menghilangkan selulit takkan bekerja!

Berdamailah dengan lesung di bokong Anda, karena mereka takkan pergi ke mana-mana.